Menata Sidoarjo Lebih Baik

Mas Kelana Bakal Bangun ‘Jembatan Emas’

Mas Kelana dan dua titik penghubung.
Mas Kelana dan dua titik penghubung.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Seni, budaya dan wisata. Sektor ini tak lepas pula dari pemikiran bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2026 dari PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto dalam menata Sidoarjo lima tahun ke depan menjadi lebih baik.

Alasan pria yang akrab disapa Mas Kelana ini, jika sektor tersebut dikembangkan secara optimal, bakal menghasilkan 'income' bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam jumlah lumayan besar. Lebih dari itu, nama Sidoarjo terangkat dan terkenal.

Untuk mengetahui lebih jelas, pemikiran Mas Kelana mengenai pengembangan sektor seni, budaya dan wisata itu, ikuti sajian Akuratnews.com seri keduabelas ini.

Mas Kelana mengungkapkan, sebenarnya Sidoarjo itu lebih tepat disebut 'jembatan emas,' ketimbang kota penyangga. Pasalnya, Sidoarjo memiliki potensi. Ada dua titik penghubung notabene jembatan, yakni terminal bus antar-kota terbesar dan bandara internasional, yakni Purabaya di Kecamatan Waru dan Juanda di Kecamatan Sedati. Sedangkan, emasnya, berupa lokasi destinasi wisata modern khas Sidoarjo.

"Terminal terbesar dan bandara internasional di Sidoarjo itu titik penghubung menuju ibukota Provinsi Jawa Timur, Surabaya atau daerah lain di Jawa Timur. Titik penghubung ini saya asumsikan jembatan. Sedangkan, emasnya ya destinasi wisata khas Sidoarjo," katanya.

Gambaran global, sambung Mas Kelana, nantinya diharapkan, masyarakat dari daerah lain saat turun di titik penghubung, sebelum melanjutkan ke tempat tujuan, singgah dulu untuk menikmati suasana Sidoarjo.

"Mereka mau singgah, kalau ada tujuan lokasi destinasi wisata yang beda dengan daerah lain. Ya, kita bangun destinasi wisata khas, sekaligus jadi ikon Sidoarjo. Di tempat ini, ada ruang pertunjukan seni dan budaya asli, serta tersedia kuliner, kerajinan dan oleh-oleh khas Sidoarjo. Kemudian, guna mempermudah perjalanan mereka menuju sejumlah lokasi destinasi itu, disiapkan sarana transportasi khusus," jelasnya.

Ditegaskan Mas Kelana, 'jembatan emas' itu bakal dia bangun, ketika masyarakat Sidoarjo menaruh kepercayaan padanya untuk mengemban amanah sebagai bupati. (Bersambung)

Baca Juga