Siap dan Maju Pilkada Sidoarjo 2020

Mas Kelana Berupaya Wujudkan Semangat Perubahan Masyarakat

Mas Kelana

Sidoarjo, Akuratnews.com - Meski, perhelatan pesta demokrasi, Pilkada Sidoarjo kurang empat bulan. Nampaknya, masyarakat sudah tak sabar menanti.

Ketidaksabaran itu dapat dilihat dari maraknya postingan dan komentar netizen di media sosial (medsos) menyoal masalah Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Dari sekian netizen, paling banyak menginginkan adanya perubahan Sidoarjo. Alasannya, mereka jenuh selama puluhan tahun tak ada perkembangan yang berarti. Serta, mereka tak mau kejadian perkara korupsi yang menyeret sejumlah oknum pejabat pemerintah daerah terulang.

"Perubahan dapat terwujud, apabila Sidoarjo dipegang figur pemimpin yang diusung parpol lain, beda dari sebelumnya. Terpenting, bukan figur yang masih ada kaitan dengan oknum pejabat tersangkut kasus korupsi yang tertangkap KPK awal Januari 2020 lalu," katanya.

Lalu, siapa figur paling layak dari beberapa bakal calon kepala daerah yang dinilai mampu membawa perubahan Sidoarjo empat tahun ke depan?

"Tentu, figur yang cerdas, bersih, peduli dan merakyat," celetuk netizen dalam komentarnya.

Rupanya, celetukan netizen itu mengarah pada figur pengusaha asal Pasuruan, Jawa Timur yang terbilang sukses mengelola beraneka bidang bisnis. Yakni, bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini.

Nah, bagaimana tanggapan Mas Kelana mengenai ungkapan netizen tersebut? Akuratnews.com mengetengahkannya sekilas dalam tulisan seri ke-49 ini.

Mas Kelana menuturkan, dia siap dan maju untuk mengikuti kontestasi politik, Pilkada Sidoarjo bukan kehendak pribadi, melainkan lebih karena dorongan dan dukungan sebagian besar masyarakat dari berbagai kalangan yang menghendaki perubahan.

"Ya, lantaran semangat perubahan yang diteriakkan sebagian besar masyarakat itu, membuat saya terdorong ikut laga Pilkada. Terlebih, kereta politik saya, PDI-P dan PAN bersama sebagian besar masyarakat itu siap membawa saya melaju kencang menuju pendopo," ujarnya tersenyum.

Mas Kelana juga menambahkan, apapun yang terjadi, dia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan semangat perubahan sebagian besar masyarakat itu.

"Bismillah, semoga Allah SWT memberikan jalan terang pada saya mewujudkan harapan sesuai semangat perubahan yang diserukan masyarakat," tandasnya. (Bersambung)

Baca Juga