Agar Kasus Korupsi Tak Terulang Lagi

Mas Kelana: Cermati Paslonkada, Baru Tentukan Pilihan

Sidoarjo, Akuratnews.com - 'Borok' terdakwa Saiful Ilah semakin hari, kian berbau, meski ketika menjabat, sempat 'diplester' rapat-rapat.

Hal itu terungkap dari pengakuan sejumlah saksi yang dihadirkan dalam sidang perkara tindak pidana korupsi dengan terdakwa Bupati (nonaktif) Sidoarjo tersebut.

Menurut saksi notabene anak buahnya kala menjabat, terdakwa memerintahkan kepala OPD, termasuk saksi, agar menyerahkan uang ratusan juta kepada terdakwa, berdalih banyak kebutuhan. Sebagai bentuk loyalitas, saksi-pun mengiyakannya.

Sidang perkara korupsi yang mengadili terdakwa Saiful Ilah itu, digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya dan masih berjalan hingga sekarang.

Melihat fakta persidangan itu, bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini berpendapat sangat memprihatinkan.

"Ya, bagaimana bisa berkembang maju daerahnya, kalau pejabatnya sendiri, lebih mementingkan pribadinya, ketimbang masyarakat?" katanya menyayangkan.

Nah, apa pesan Mas Kelana kepada masyarakat Sidoarjo yang memiliki hak pilih pada pilkada, 9 Desember 2020 mendatang? Akuratnews.com mengetengahkannya sekilas dalam tulisan seri ke-59 ini.

Dikemukakan Mas Kelana, apabila seorang pemimpin mulai 'enjoy' dengan urusan pribadi bersama kroni-kroni dan genk-nya, serta mengabaikan kepentingan masyarakat, dipastikan daerah ini takkan pernah berkembang dan masyarakatnya kian sengsara.

"Betapa tidak, karena pemimpin itu dipilih oleh dan untuk rakyat, setelah jadi, kok malah berpaling dari rakyat. Semestinya, pemimpin lebih mengutamakan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Karenanya, sambung Mas Kelana, dia berpesan kepada masyarakat Sidoarjo, hendaknya berhati-hati memilih pemimpin pada pilkada 2020.

"Jangan asal pilih, cermati dulu masing-masing paslonkada (pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah), baru tentukan pilihan. Ya, agar kasus korupsi yang telah terjadi tak terulang lagi," tuturnya. (Bersambung)

Baca Juga