8 Hari Jelang Pilkada, Jangan Lupa Coblos 03!

Mas Kelana: Debat Publik Besok, Kita Tampil Lebih Rileks

Sidoarjo, Akuratnews.com - Debat publik ke-3 atau pamungkas yang diikuti 3 peserta pilkada Sidoarjo bakal digelar KPU dan disiarkan 'live' oleh I-News TV, bertempat di Aston Hotel, kawasan KNV Sidoarjo, Selasa (1/12/2020) malam besok.

Debat publik yang dimulai pukul 19.00 wib itu, KPU mengangkat tema "Strategi Penyelesaian Permasalahan Daerah untuk Mewujudkan Pemerataan Pembangunan dan Penanggulangan Narkoba".

Salah satu peserta debat publik, yakni calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020 nomor urut 03, diusung PDI Perjuangan dan PAN, serta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora Indonesia), juga masyarakat pro-perubahan berbagai elemen, H. Kelana (Mas Kelana) - Dwi Astutik (Bunda Astutik) menyatakan siap dan kemungkinan keduanya tampil lebih rileks.

Namun, paslonkada 'Sidoarjo Makmur' itu tetap berkolaborasi dalam penyampaian materi, baik menjawab pertanyaan para panelis, maupun menanggapi permasalahan yang dilontarkan sesama paslon.

Nah, paslonkada 'Sidoarjo Makmur' akan tampil lebih rileks pada debat publik Selasa besok, apa maksudnya? Akuratnews.com membeberkannya sekilas dalam tulisan seri ke-218 ini.

Mas Kelana menuturkan, debat publik sebelumnya, banyak pemerhati berpendapat penampilan dia dan Bunda Astutik terbilang cukup baik, karena dapat berkolaborasi dalam penyampaian materi.

"Akan tetapi, kelemahan kita, masih terlihat tegang, mungkin bisa agak rileks, agar materi yang disampaikan lebih jelas dan mudah dimengerti masyarakat," ungkapnya.

Diakui Mas Kelana, sebenarnya dia mampu dan menguasai materi, lantaran tak terbiasa beretorika, lalu dikejar batas waktu berbicara, sehingga terkesan dia tidak fokus.

"Kita musti banyak belajar berkomunikasi. Ya, debat publik Selasa besok, kita coba tampil lebih rileks," katanya tersenyum. (Bersambung)

Baca Juga