Menata Sidoarjo Lebih Baik

Mas Kelana Janji Fasilitasi Pelaku UMKM

Sidoarjo, Akuratnews.com - Guna menata Sidoarjo lima tahun ke depan menjadi lebih baik, bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2026 dari PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto berjanji memfasilitasi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sidoarjo.

Yakni, berupa kemudahan mendapatkan modal dan membantu pemasaran produknya, baik di pasaran domestik maupun mancanegara.

"Saya akan beri kemudahan pelaku UMKM di Sidoarjo dapatkan modal dan membantu pemasarannya, baik di dalam maupun luar negeri," kata pria yang akrab disapa Mas Kelana ini.

Dalam tulisan seri ke-14 ini, Akuratnews.com mengulas sekilas pemikiran Mas Kelana berkaitan UMKM.

Masalah UMKM, Mas Kelana yang memiliki latar seorang pengusaha puluhan tahun, tentu dia sangat menguasai dan memahaminya.

Adalah pemikiran yang wajar, bila kemudian dia berniat mempermudah pelaku UMKM untuk memperoleh modal dan membantu memasarkan produknya tersebut.

Pasalnya, Mas Kelana berharap, agar roda perekonomian masyarakat berputar, sehingga impian mereka ingin hidup makmur dan sejahtera menjadi kenyataan.

Bukan hanya itu, Mas Kelana juga akan mendirikan kampung UMKM, sekaligus memberikan pelatihan kerja di setiap desa/kelurahan.

"Saya juga akan dirikan kampung UMKM, dibarengi pelatihan kerja di setiap desa/kelurahan. Tujuannya, membuka lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran, serta menciptakan desa/kelurahan yang berpotensi, mandiri, makmur dan sejahtera," ujar pebisnis berbagai bidang usaha terbilang sukses ini.

Karenanya, Mas Kelana menegaskan, pemikirannya tersebut dapat terealisasi, apabila masyarakat Sidoarjo menaruh kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai bupati. (Bersambung)

Baca Juga