Sukseskan Pilkada, Pilih 3 ‘Sidoarjo Makmur’

Mas Kelana: Percikan Api Itu, Kita Jadikan Penyemangat Berikhtiar

Sidoarjo, Akuratnews.com - Serangan kampanye hitam pada calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020 nomor urut 3, diusung PDI Perjuangan dan PAN, serta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora Indonesia), juga masyarakat pro-perubahan dari berbagai kalangan, H. Kelana (Mas Kelana) - Dwi Astutik (Bunda Astutik), ternyata tak terlalu berpengaruh.

Justru, dukungan masyarakat kepada paslonkada berslogan 'Sidoarjo Makmur' itu mengalir deras, yakni tiada henti dan silih berganti.

Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Sidoarjo cerdas dan 'melek' politik. Artinya, mereka lebih mengerti dan tak mudah dipengaruhi pihak manapun untuk menentukan paslon yang layak dipilih pada pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Nah, diketahui serangan kampanye hitam tak terlalu berpengaruh. Apa jurus jitu paslonkada 'Sidoarjo Makmur' menangkis serangan tersebut? Akuratnews.com membeberkannya sekilas dalam tulisan seri ke-155 ini.

Dikatakan Mas kelana, sebenarnya dia tak menggunakan jurus apapun, guna menepis serangan kampanye hitam padanya.

"Serangan itu kita ibaratkan api. Yang bisa memadamkannya air. Ya sudah, lebih baik kita berperan sebagai air," tuturnya bijak.

Kemudian, Mas Kelana menandaskan, percikan api dalam percaturan politik itu sesuatu yang biasa terjadi.

"Karenanya, percikan api itu kita jadikan pembakar jiwa dan semangat kita untuk terus berikhtiar, mewujudkan harapan kita bersama," ujarnya tersenyum. (Bersambung)

Baca Juga