Mas Kelana: Saatnya Sidoarjo Berubah dan PDI Perjuangan Memimpin!

Mas Kelana
Mas Kelana

Sidoarjo, Akuratnews.com - Pengalaman sukses mengelola aneka usaha serta memimpin parpol dan tim pemenangan capres/cawapres (tersaji dalam tulisan seri kesatu dan kedua), kian memperjelas alasan kenapa figur bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2026, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini paling layak mengantongi rekom dari DPP PDI-P untuk berkompetisi pada kontestasi Pilkada di Kabupaten Sidoarjo yang digelar pertengahan Desember 2020 mendatang.

Kini, tulisan seri ketiga, Akuratnews.com mengulik: apa yang tebersit dalam benak pemikiran Mas Kelana, sehingga dia terpacu dan bersemangat untuk tampil di pentas Pilkada Sidoarjo?

"Kala itu, saya bertemu dan sharing dengan pengurus DPP PDI-P. Saya katakan, saya berencana ikut Pilkada di Surabaya atau Malang, tapi beliau tidak beri lampu hijau. Justru, beliau tawarkan, ikut di Sidoarjo saja. Saya jawab, siap!" ucap Mas Kelana saat menghadiri acara pengenalan sepuluh bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sidoarjo di sekretariat DPC PDI-P setempat setahun lalu.

Dalam kesempatan tersebut, secara pribadi Mas Kelana juga mengungkapkan, sesungguhnya dia bersemangat maju Pilkada Sidoarjo, selain dorongan dan dukungan dari pengurus DPP PDI-P, lebih dari itu, karena dilandasi keinginan kuat membangun Sidoarjo lima tahun ke depan menjadi lebih baik.

"Sidoarjo itu penyangga ibukota Jawa Timur, Surabaya. Namun, puluhan tahun, kondisi Sidoarjo masih terlihat jauh tertinggal, dibanding Surabaya. Padahal, APBD Sidoarjo lumayan besar. Berarti, pengelolaannya tidak optimal, sangat disayangkan. Saatnya Sidoarjo berubah! Apalagi, PDI-P menargetkan calon yang diusungnya harus bisa menang Pilkada di sejumlah daerah, termasuk Sidoarjo. Karenanya, saya akan kerja keras mewujudkan itu," tandasnya.

Usai pengenalan, sejak itu Mas Kelana mulai tancap gas dan gencar melakukan sosialisasi dirinya di tengah masyarakat Sidoarjo. (Bersambung)

Baca Juga