Berkat Kerja Keras, Kejujuran dan Profesionalitas

Mas Kelana Sukses Bangun Aneka Usahanya

Mas Kelana dan kebersamaan yang terjalin indah dalam keluarga besar.
Mas Kelana dan kebersamaan yang terjalin indah dalam keluarga besar.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Paling lambat Juli 2020, Ibu Megawati selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal mengumumkan 270 kandidat kepala daerah se-Indonesia yang diusung partai ini, untuk mengikuti Pilkada serentak pada pertengahan Desember 2020 mendatang.

Termasuk, salah satunya, kandidat kepala daerah di Kabupaten Sidoarjo. Ada tiga bakal calon kepala daerah ini yang berpeluang memperoleh rekom dari DPP PDI-P. Namun, dari ketiga bakal calon yang ada, figur H. Kelana Aprilianto paling layak mendapatkan rekom itu. Apa alasannya?

Untuk mengetahui alasannya, Akuratnews.com mengulas tuntas perjalanan dan kiprah bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2026, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini sejak dia memperkenalkan diri di depan para pengurus dan kader partai pengusung, bertempat di Sekretariat DPC PDI-P Sidoarjo hingga sosialisasi di tengah masyarakat setempat berupa gelaran acara silaturahmi, 'meet and greet,' ramah-tamah, dialog publik, aksi kemanusiaan dan berbagai aktivitas lainnya, mulai hari ini secara bersambung.

Seri kesatu ini, Akuratnews.com menyajikan tulisan sekilas figur Mas Kelana. Kata pepatah, "Tak kenal, maka tak sayang," karenanya sebelum mengisahkan sosok dia lebih jauh, kita musti mengenalnya lebih dulu, siapa dia?

Mas Kelana terlahir di Pasuruan, 49 tahun silam. Dia seorang putra dari lima bersaudara pasangan H. Soeman Aniroeddin dan Hj. Dewi Setiowati. Bersama istri tercinta, Hj. Gayatri Aisyah Ardhinindya, dikaruniai empat buah hati.

Pria yang memiliki perawakan tubuh tinggi dan ganteng, serta berkepribadian tenang, supel dan murah senyum ini berprofesi sebagai pengusaha. Beraneka bidang usaha yang dikelolanya. Yaitu, bidang transportasi, perhotelan, properti, peternakan, agrobis dan perkebunan, ekspor/impor, perkoperasian serta air minum mineral kemasan. Aneka bidang usaha tersebut dikelola dalam satu manajemen yang dipimpinnya, PT Bangun Jaya (BJ) Group, berkantor pusat di Denpasar, Bali.

Nampaknya, dia membangun aneka bidang usaha yang mempekerjakan puluhan ribu karyawan itu, terbilang sukses. Terbukti, dia mampu memberangkatkan kesemua karyawannya untuk menjalankan ibadah umroh ke Kota Suci, Mekkah.

"Itu berkat kerja keras, kegigihan, kejujuran dan profesionalitas," tutur Mas Kelana pada Akuratnews.com beberapa waktu lalu. (Bersambung)

Baca Juga