Kepiawaiannya Berpolitik

Mas Kelana Sukses Menangkan Jokowi

Mas Kelana bersama Presiden Jokowi, serta saat masih aktif sebagai Ketua Tim ReJo, serta Wakil Ketua TKD Jokowi - Kyai Ma'ruf Amin untuk Wilayah Jawa Timur
Mas Kelana bersama Presiden Jokowi, serta saat masih aktif sebagai Ketua Tim ReJo, serta Wakil Ketua TKD Jokowi - Kyai Ma'ruf Amin untuk Wilayah Jawa Timur

Sidoarjo, Akuratnews.com - Dalam tulisan seri kesatu, Akuratnews.com telah menyajikan sekilas kesuksesan bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2026, H. Kelana Aprilianto mengelola aneka bidang usaha dan meng-umrohkan puluhan ribu karyawannya.

Di sini, tentu sudah terbaca satu alasan, kenapa pria yang akrab disapa Mas Kelana ini, dinilai figur paling layak mendapatkan rekom dari DPP PDI-P untuk mengikuti Pilkada di Kabupaten Sidoarjo pada pertengahan Desember 2020 mendatang?

Selanjutnya, tulisan seri kedua ini, Akuratnews.com mengetengahkan sekelumit perjalanan Mas Kelana terjun ke dunia politik.

Meski, selama ini Mas Kelana dikenal berprofesi pengusaha, ternyata dia juga memiliki kepiawaian di bidang politik dan patut diperhitungkan. Pasalnya, dia menguasai ilmu sosial politik, konsep ekonomi kerakyatan, serta wawasan kebangsaan dan nasionalisme yang mumpuni.

Terbukti, saat Mas Kelana bergabung salah satu partai politik (parpol) pada 2007, kurun waktu delapan tahun, 2015, dia terpilih sebagai pimpinan wilayah parpol ini, dengan perolehan suara mutlak. Terlebih, dia mampu menyatukan para pengurus dan kader partai yang sempat terbelah, akibat terjadinya konflik internal, berubah menjadi lebih solid.

Kemudian, jelang Pilpres 2019 lalu, Mas Kelana dipercaya selaku Ketua Tim Relawan Jokowi (ReJo), serta Wakil Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Pasangan Capres/Cawapres Jokowi - Kyai Ma'ruf Amin di wilayah Jawa Timur. Alhasil, tim yang dipimpinnya sukses memenangkan dan mengantarkan pasangan tersebut terlantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024.

"Ketika saya memutuskan aktif ke dunia politik, berarti saya harus bisa memberikan yang terbaik dan tidak mengecewakan," tandas Mas Kelana dalam sebuah kesempatan. (Bersambung)

Baca Juga