Sukseskan Pilkada, Pilih 3 ‘Sidoarjo Makmur’

Mas Kelana: Tak Keliru, Warga Nahdliyin Dukung Kita Sesama NU

Sidoarjo, Akuratnews.com - Sikap para tokoh dan kyai NU Sidoarjo lebih mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020 nomor urut 3, diusung PDI Perjuangan dan PAN, serta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora Indonesia), juga masyarakat pro-perubahan dari berbagai kalangan, H. Kelana Aprilianto (Mas Kelana) - Dwi Astutik (Bunda Astutik) merupakan keputusan yang tepat.

Karena kenyataannya, kedua figur paslonkada berslogan 'Sidoarjo Makmur' itu memang kader terbaik NU.

"Selama ini, baik Mas Kelana maupun Bunda Astutik sama-sama pegang peranan penting dalam kelembagaan di bawah naungan ormas Islam terbesar di Indonesia itu," kata H. Masnuh, Ketua Tim Pemenangan 'Sidoarjo Makmur'.

Bahkan, sambungnya, Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Sidoarjo diinstruksikan pengurus pusat melalui pengurus daerah Jatim, agar mendukung paslon Mas Kelana - Bunda Astutik.

"Instruksi itu sesuai amanat puteri (alm) KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Mbak Yenny Wahid kepada DPP Barikade Gus Dur yang berkantor di kawasan Ciganjur, Jakarta," terang mantan orang kepercayaan Gus Dur ini.

Lalu, Masnuh menambahkan, forum kyai (NU) kampung yang sempat menarik dukungannya. Kini, mereka kembali mendukung paslonkada 'Sidoarjo Makmur' ini.

Nah, bagaimana Mas Kelana menanggapi hal tersebut? Akuratnews.com membeberkannya sekilas dalam tulisan seri ke-140 ini.

Dikemukakan Mas Kelana, sebenarnya warga Nahdliyin tak ada keharusan mendukung paslon yang diusung satu parpol tertentu. Karena, NU secara kelembagaan tidak berafiliasi dengan parpol manapun.

"Artinya, warga Nahdliyin bebas menentukan pilihan, paslon siapa yang akan mereka pilih?" ujarnya.

Mas Kelana menegaskan, apabila warga Nahdliyin memberikan dukungan pada dia, sah-sah saja.

"Ya, kalau dukung kita, tentu tak keliru, justru itu lebih baik, karena kita sesama NU," tandas salah seorang Penasehat RMI-NU Jatim ini tersenyum. (Bersambung)

Baca Juga