PDI Perjuangan Belum Umumkan Paslonkada Sidoarjo

Mas Kelana Tetap Sabar, Karena Belum Saatnya

Sidoarjo, Akuratnews.com - Siapa pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah (paslonkada) Sidoarjo yang diusung PDI-P berlaga pada pilkada serentak 2020, nampaknya masih teka-teki.

Pasalnya, DPP PDI-P saat mengumumkan 75 paslonkada gelombang ketiga yang dibacakan Puan Maharani (Ketua), disaksikan Mega Soekarnoputri (Ketua Umum) dan Hasto Kristiyanto (Sekjen), Selasa (11/8/2020) pagi, tidak menyebut paslonkada Sidoarjo.

Meski begitu, salah satu bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-P, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini tidak terlalu mempersoalkannya.

"Politik itu berjalan dinamis. Lalu, kenapa paslonkada Sidoarjo belum diumumkan? Ya, soal itu tentu DPP PDI-P lebih tahu. Mungkin, nunggu waktu yang pas. Kita musti bersabar," ujarnya kalem.

Nah, apa yang dimaksud Mas Kelana mengenai kemungkinan DPP PDI-P menunggu saat yang tepat untuk mengumumkan paslonkada Sidoarjo? Akuratnews.com memaparkannya dalam tulisan seri ke-56 ini.

Dikemukakan Mas Kelana, apabila kita jeli memperhatikan informasi DPP PDI-P soal pengumuman 75 paslonkada yang diusungnya untuk mengikuti laga pilkada serentak 2020, tentu kita menyadari dan tidak mempersoalkannya. Oleh karena, kenyataannya, Sidoarjo memang tidak masuk dalam deretan ke-75 paslonkada yang diumumkan itu.

"Kecuali, kalau dalam daftar 75 paslonkada itu terdapat Sidoarjo, lantas tidak diumumkan, itu bisa dipertanyakan," katanya.

Mas Kelana menambahkan, DPP PDI-P belum mengumumkan paslonkada Sidoarjo, kemungkinan lebih karena pertimbangan politik dan strategi kemenangan PDI-P menghadapi parpol pemegang kekuasaan daerah selama ini.

"Parpol pemegang kekuasaan daerah saja, diketahui hingga hari ini belum juga mengumumkan siapa paslonkadanya, kenapa PDI-P harus keburu mengumumkannya? Intinya, DPP PDI-P lebih tahu, siapa paslonkada Sidoarjo dan kapan diumumkan?" pungkasnya. (Bersambung).

Baca Juga