Aji Santoso Meminta Maaf

Masih Lemah Antisipasi Bola Mati, Persebaya Gagal Buat Bonekmania Full Senyum

AKURATNEWS - Meskipun Aji Santoso mengaku sudah melakukan evaluasi, dari dua kekalahan pada pertandingan sebelumnya. Namun juru taktik Persebaya Surabaya itu, masih gagal membuat Bonek Mania pulang dengan full senyum, saat melawan Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (14/8/22).

Partai seru terjadi dalam derby Jatim, pada pekan keempat BRI Liga 1 musim 2022/2023. Aksi saling serang dan adu taktik, tersaji pada laga Suramadu tersebut.

Sempat unggul 2-1, tim Bajul Ijo (Persebaya) yang sudah di atas angin untuk meraih tiga poin di kandang sendiri, akhirnya harus ikhlas berbagi poin dengan klub asal pulau garam, Madura United.

Bek Madura United, Cleberson Martins menjadi mimpi buruk bagi Persebaya. Bola liar yang berawal dari tendangan sudut, dengan baik dimanfaatkan oleh Cleberson yang berhasil melepaskan diri dari kawalan Supriadi, dan berbuah gol pada penghujung pertandingan.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, meski mengapresiasi anak asuhnya yang sudah berjuang maksimal, namun Aji Santoso meminta maaf kepada Bonek Mania yang sudah mendukung tim kebanggannya, karena gagal meraih poin penuh.

“Kita tahu semua perjuangan Persebaya, saya mohon maaf, tapi perjuangan anak-anak tadi sangat luar biasa,” kata Aji Santoso usai laga, Minggu (14/8/2022).

Aji juga mengakui, dalam pertandingan itu, Persebaya kembali mengulang kesalahan sama. Gol Madura United di injury time, lagi-lagi berasal dari bola mati.

“Ya yang jelas kami ambil pengalaman dari dua pertandingan yang sudah kami antisipasi. Tapi bagaimana di lapangan bisa terjadi itu lagi. Kecuali saya bisa salah kalau kemasukan dari bola mati tapi tidak memberikan materi servis melalui corner kick dan freekick melalui bola mat,i saya salah. Tapi ini sudah saya berikan semua tapi terulang lagi ya ini harus belajar lagi,” kata legenda Persebaya itu.

Namun Aji juga mengkritisi kinerja wasit yang yang menganulir gol kedua Silvio Junior. Aji berpendapat gol itu bersih, karena duel sebelum gol itu, wajar.

“Saya juga lihat video gol Junior itu bersih. Menurut saya wajar body charge gitu tapi sangat disayangkan gol Junior dianulir,” ungkap Aji kecewa.

Sementara itu, meski sempat mengalami kendala dengan tidak bisa mainnya Malik Risaldi, Fabio Lefundes mengaku berhasil melakukan perubahan taktik.  Ia juga mengatakan, pertandingan hari ini berjalan sesuai yang mereka pikirkan.

“Pertandingan sudah seperti yang kita pikir, kita tahu Persebaya akan makan momennya karena mereka masih muda. Pasti pakai kekuatan untuk bisa main lawan kita. Kita harus bikin pergantian taktik karena Malik (Risaldi) tidak bisa main,” kata Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes.

“Kita sudah persiapan datang kesini untuk dapat tiga poin. Kita tidak dapat, tapi bisa menerimanya itu cukup lah untuk kedua tim,” imbuhnya.

Perlu diketahui meski harus berbagi angka, tapi Madura United kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin, hasil dari 3 kali menang dan 1 kali imbang. Sementara Persebaya ada di peringkat 11 klasemen sementara dengan 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kekalahan.

Penulis:

Baca Juga