‘Masterpiece of Maia Estianty’ Jadi Hadiah Sekaligus Bukti

Jakarta, Akuratnews.com - Boleh dibilang, Maia Estianty merasa sudah masuk dalam masa 'jenuh' berkarir di dunia musik. Ia pun berencana 'pensiun' dari industri musik Indonesia.

Maia mengaku, dirinya merasa tidak mood menciptakan lagu baru, sehingga tak ada hasrat menjadi produser penyanyi baru.

"Sudah terlalu sering, sudah cape. Walau memang kadang masih sering terlintas dalam benak ide-ide lagu," kata Maia di sela peluncuran album 'Masterpiece of Maia Estianty' di KFC Store Kemang Timur, Jakarta, Selasa (24/11).

Namun, karya-karya mantan istri pentolan Dewa, Ahmad Dhani ini tetap menjadi salah satu karya terbaik di negeri ini. Oleh karenanya, Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) coba menghadirkan karya-karya Maia ini dalam sebuah album.

Steve Lillywhite, CEO JMSI menyebut Maia pantas menyandang status legenda musik Indonesia. Ia pun 'menghadiahi' Maia album ini sebagai salah satu bentuk penghargaan sekaligus bukti karya-karya ibu Al, El dan Dul ini.

"Anda bisa menyebut dia legenda karena dia mampu menulis lagu terkenal. Semakin saya baca tentang wanita ini, semakin tahu dia luar biasa. Saya sangat bangga merilis album ini. Dia wanita yang sangat kuat dan tahu yang dia mau," kata Steve.

Di album 'Masterpiece of Maia Estianty' ini sejumlah penyanyi dari sejumlah generasi terlibat. Ada Citra Scholastika membawakan lagu 'TTM (Teman Tapi Mesra)', Tata Janeeta menyanyikan 'Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu', Novia Bachmid menyanyikan 'Lelaki Buaya Darat'. Lalu, Pasto Indonesia membawakan lagu 'Aku Baik Baik Saja' dan 'Aku Pasti Kembali'.

Kemudian ada, Cakra Khan yang membawakan lagu 'Jujur Aku Tak Sanggup'. Lalu, Feby Putri menyanyikan 'Dear Diary'. Sementara Duo Maia hadir menyanyikan lagu 'Mau Tapi Malu' (Versi Akustik), 'Rindu Kamu' dan 'Berdua'.

Anak Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Dul Jaelani juga turut terlibat menyanyikan lagu 'Emang Gue Pikirin'.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga