Masuk Sebagai Pimpinan DPRD, PKB Siap Warnai Labura

Labura, Akuratnews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), berhasil mendapatkan lima kursi dalam kontestasi Pemilihan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) periode 2019-2024.

Dengan jumlah lima kursi yang ada, Partai besutan Almarhum Gus Dur ini dipastikan masuk sebagai Wakil Ketua II di DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara periode 2019-2024.

Sementara itu, pucuk Pimpinan DPRD akan menjadi milik Partai Golkar dengan perolehan tujuh kursi, dan disusul oleh Partai Hanura sebagai Wakil Ketua I dengan enam kursi.

"Selamat dan sukses atas dilantiknya anggota DPRD Labura, khususnya lima orang dari Fraksi PKB, Semoga bisa amanah dan mampu memperjuangkan nasib rakyat" ujar Ketua LPP PKB, Togu Munte.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Labuhanbatu Utara, Ir.H. Yusrial Suprianto Pasaribu, saat ditemui di RSU Ayah Bunda Kampung Pajak pada Rabu (25/09/2019) sore mengatakan, Partainya dipastikan akan masuk dalam pimpinan DPRD Labuhanbatu Utara Periode 2019-2024.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Labura yang telah mempercayakan amanah mulia ini kepada Partai Kebangkitan Bangsa. Kami yakin dan percaya, PKB tidak akan mampu sejauh ini masuk sebagai Wakil Ketua II tanpa doa dan dukungan dari masyarakat" ucapnya.

Lebih lanjut, tokoh Labura yang kerap dipanggi Cak Yus itu menjelaskan, dengan perolehan kursi yang ada, partainya siap untuk memberi warna baru yang lebih baik lagi kedepan di bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok.

"Dulu partai kita hanya berhasil sampai fraksi saja, barangkali karena itu peran PKB tidak begitu terlihat, meskipun sebenarnya PKB sudah berupaya semaksimal mungkin di parlemen untuk berbuat yang terbaik.Tapi saat ini, kondisinya sudah berbeda, dengan jabatan yang ada, PKB kedepan siap untuk mewarnai Labura yang lebih baik lagi, siap untuk membangun Labura, dan siap untuk mengawal kebijakan Eksekutif dan menampung aspirasi rakyat lewat Legislatif" pungkasnya.

Adapun anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara periode 2019-2024 dari PKB yang dilantik yakni 1. Drs. Azwan Hutapea, 2. Ir. H. Yusrial Suprianto Pasaribu, 3. Darwin Halomoan Tanjung, SE, 4 Suherman, 5. Tahan Munthe, SH.

Baca Juga