Resmi Berbaju Oranye

Masuk Sel, Jerinx SID Rapid Test

Denpasar, Akuratnews.com - Usai ditetapkan sebagai tersangka terkait postingannya di Instagram yang menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kacung World Health Organization (WHO), drummer band Superman is Dead (SID), Jerinx langsung ditahan di Rutan Mapolda Bali.

Suami model dan penyanyi Nora Alexandra ini di tempatkan satu sel dengan tahanan lain dan tak ada perlakuan istimewa terhadap pria bernama I Gede Ari Astina ini.

"Di sel sama dengan tahanan yang lain. Di Polda Bali," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/8).

Sebelum masuk ke Rutan pun Jerinx pun harus mengikuti prosedur dan protokol kesehatan, yakni rapid test. Sebuah hal yang selama ini ditolaknya.

”Oh iya (dites, red). SOP sebelum masuk (ditahan, red) itu kan ya harus,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho.

”Hasilnya non reaktif,” imbuh Yuliar.

Terkait akun Instagram Jerinx, Yuliar menyebut akun itu tak disita polisi.

"Kita kan sudah berdasar digital forensik, sudah secara profesional," kata Yuliar.

Menurutnya, penyidik sudah cukup mengambil jejak digital sebagai alat bukti. Karena itu, akun Instagram Jerinx tak perlu diambil alih.

Kendati begitu, akun Instagram Jerinx akan terus dipantau penyidik.

"Ya kita lihat perkembangannya nanti," ujarnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga