Pemilu 2024

Masuk Tiga Besar Survey, PKB DKI Optimis Sukses di 2024

Jakarta, Akuratnews.com - Sejumlah partai politik (parpol) mulai membaca masing-masing kekuatan guna persiapan menghadapi pemilihan umum 2024 mendatang.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dalam hasil survey masuk tiga besar, membaca bahwa hal tersebut adalah bukti kesolidan seluruh kader yang senantiasa sejalan dengan arahan dari Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar.

Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta, M. Fuadi Luthfi memuji sosok dari sang Ketua Umum yang tak pernah absen dalam memonitor kinerja kepengurusan PKB hingga di level paling bawah yaitu ranting.

Dia juga optimis terhadap trend PKB yang semakin baik secara nasional juga dipastikan akan berdampak di DKI Jakarta.

"Ini sebagai motivasi bagi para kader agar bisa lebih memompa semangat juangnya dalam melayani rakyat, terkhusus di DKI Jakarta. Di pemilu 2019 yang lalu PKB DKI hanya bisa meraih 5 kursi di DKI, Kedepan di 2024 kami optimis target minimal 10 kursi di DKI bisa tercapai," ujar Luthfi kepada Akuratnews, Kamis (27/5).

Karena, lanjutnya, dengan target dan capaian itu, dipastikan DKI akan mampu memberikan sumbangsih yang besar untuk mengantarkan Gus Muhaimin menjadi Presiden di 2024.

PKB DKI saat ini, masih kata Luthfi, sudah mulai menyiapkan perangkat dan mesin partai yang efektif. Seperti di DPC Jakarta Timur yang mulai melakukan restrukturisasi dan rekruitmen kader hingga di level RT.

Kemudian, pembentukan pembentukan pos siaga bencana serta menyediakan hotline sebagai bentuk pelayanan untuk korban kekerasan, diskriminasi dan perlindungan anak.

"Semua dilakukan untuk menjadikan PKB di DKI Jakarta lebih dikenal dan dicintai rakyat. Kami yakin dengan kerja kerja serius seluruh kader merupakan keniscayaan PKB secara Nasional dan DKI akan menang di pemilu 2024," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga