Masyarakat Bogor Diminta Manfaatkan Program Pembebasan BBNKB dan PKB

Bogor, Akuratnews.com - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bogor siap melaksanakan program pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) tahap ke-2 dan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) selama satu bulan yang akan dimulai 1 Juli hingga 31 Agustus 2018.

Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan, Yuyun Yuliana mengatakan, masyarakat kabupaten bogor untuk manfaatkan kesempatan yang baik ini.

"Karena waktunya hanya sebentar dan belum tentu program ini dilaksanakan setiap tahun. silahkan untuk datang ke kantor kami P3D Wilayah Kabupaten Bogor/Samsat," kata Yuyun melalui pesan Whatsapp, Rabu (27/6/2018) malam.

Jika terlalu jauh ke Samsat Cibinong masyarakat disarankan untuk datang ke outlet-outlet yang dekat dengan rumah wajib pajak yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

"Untuk pengurusan proses balik nama, ganti STNK dan tahunan atau layanan-layanan kami terdekat dengan rumah para wajib pajak yang ada di wilayah Kabupaten Bogor yaitu Samling, Samdes, Samper, outlet ctc Cileungsi, ITC Cibinong, Galuga dan Drivethru," jelasnya.

"Untuk pembayaran PKB tahunan, yang ganti STNK atau platnomor, kami P3D Wilayah Kabupaten Bogor (Samsat) siap melayani para wajib pajak," pungkasnya.

Program pembebasan BBNKB ke-2 dan denda PKB ini merupakan kebijakan Pemprov Jabar untuk mengejar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan yang merupakan penyumbang terbesar dengan target Rp 750 miliar pada tahun 2018 ini.

Program tersebut disahkan melalui Keputusan Gubernur (Kepgub) No 973/147-Bapenda tentang Pemberian Pembebasan Pokok dan Sanksi Administratif Berupa Denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) atas Penyerahan Kedua dan Seterusnya dan Pembebasan Sanksi Administratif Berupa Denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). (Yan)

Penulis:

Baca Juga