Polemik Enzo Zenz Allie

Masyarakat Diminta Tak Menghakimi Enzo Lagi

Jakarta, Akuratnews.com - Anggota Komisi I DPR RI Nasir Djamil meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi menghakimi Enzo Zenz Allie. Ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk tidak melihat orang dari masa lalunya.

"Manusia itu jangan dilihat masa lalunya yang belum tentu seperti yang kita duga dan nilai. Karena itu menghakimi Enzo tidak sesuai dengan ideologi pancasila," kata Nasir kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Nasir mengatakan, jika saat ini nilai ideologi Enzo di bawah rata-rata itu masih dibisa ditingkatkan ke depan. Mengingat juga menurutnya Enzo terbilang masih sangat muda.

"Enzo masih muda tentu masih banyak waktu untuk membenahi cara dia berpikir tentang bangsa dan NKRI," ungkapnya.

Selain itu juga, Nair mengimbau kepada para pejabat untuk tidak paranoid dengan Enzo. Ke depan Nasir menilai prospek Enzo sebagai seoarang prajurit sangat bagus.

"Enzo ibarat kertas putih yang masih sangat mudah dibentuk untuk menjadi prajurit TNI.

Kepada pejabat dan tokoh yang memberikan pernyataan negtif terhadap Enzo, sebaiknya harus banyak mematut diri, apa pantas mengeluarkan pernyataan seperti itu?," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan TNI AD memutuskan untuk mempertahankan Taruna Akademi Militer (Akmil) keturunan Indonesia-Prancis, Enzo Zenz Allie.

"Kami AD (Angkatan Darat) memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima," kata KSAD saat jumpa pers di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2019).

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga