Masyarakat Medan Rayakan Idul Adha 1439H Dengan Khidmat

Di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Kota Medan, Sumatera Utara, pelaksanaan shalat Idul Adha berlangsung dengan khidmat.(HSP/AkuratNews)
Di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Kota Medan, Sumatera Utara, pelaksanaan shalat Idul Adha berlangsung dengan khidmat.(HSP/AkuratNews)

Medan, Akuratnews.com - Masyarakat Medan memenuhi berbagai tempat untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriah sejak pagi Rabu (22/8/2018).

Mereka berbondong-bondong menuju kelokasi antara lain Lapangan Merdeka Medan, lapangan lapangan baik di kampus maupun sekolah, Mesjid Raya Al Mansun , Masjid Agung dan masjid yang ada di Medan sejak pagi.

Pantauan dilapangan terlihat arus lalu lintas menuju tempat-tempat ibadah terlihat ramai lancar bahkan di sejumlah titik tampak lengang sejak pagi. Meski tampak lengang, polisi lalu lintas tampak tetap berjaga-jaga di sejumlah titik yang pada hari biasa selalu mengalami kemacetan.

Di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Kota Medan, Sumatera Utara, pelaksanaan shalat Idul Adha berlangsung dengan khidmat. Meski cuaca mendung, namun ribuan warga terlihat khusyuk mengikuti shalat Idul Adha tersebut.

Tampak hadir Penjabat Gubernur Sumut Eko Subowo, Wali Kota Medan Dzumi Eldin dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution , sejumlah pejabat dari lingkungan Pemprov Sumut dan Pemkot Medan juga tampak di barisan jamaah kalangan masyarakat umum.

Bertindak sebagai Imam oleh Imam H Muhammad Syafi’i, yang merupakan Qori Sumut, sementara khatib Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Dr H Zulheddi Lc MA.

Info yang dihimpun, pada Hari Raya Idul Adha 1439 H ini pejabat Pemprov Sumut melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 33 Ekor Lembu . Pemotongan dilaksanakan di kompleks Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Hewan kurban ini akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), para honorer Pemprovsu, petugas kebersihan dan Satpol-PP, seluruhnya yang kerja di lingkungan kantor Pemprovsu. Selain para pegawai, masyarakat dan kaum duafa sekitaran Kantor Gubernur juga mendapatkan daging.

Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo juga mengurbankan seekor lembu berjenis Limosin berwarna cokelat dengan berat sekitar 1,16 ton.

Sebelum disembelih, hewan kurban tersebut menjadi objek foto warga dan pegawai Pempov Sumut. (HSP)

Penulis:

Baca Juga