Masyarakat Pakuhaji Desak Pra Peradilan Jimmy Lie Ditolak

AKURATNEWS - Ratusan masyarakat Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten berunjuk rasa di depan Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (27/6/), dimana tengah digelar sidang pra peradilan Jimmy Lie.

Unjuk rasa ini bertujuan mendesak PN Tangerang menolak gugatan pra peradilan Direktur Utama PT Mentari Kharisma Utama (MKU), Jimmy Lie, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Metro Tangerang Kota di kasus penggunaan NIK orang lain untuk memuluskan usahanya di Kecamatan Pakuhaji.

“Kami minta penegak hukum baik jaksa dan hakim segera memproses hukum dan berikan hukuman seberat-beratnya kepada Jimmy lie yang sudah melakukan upaya pemalsuan surat administrasi berharga bagi masyarakat kami,” kata koordinator aksi, Iwan.

Menurutnya, Jimmy Lie layak dihukum karena tindakannya merugikan masyarakat khususnya warga Desa Laksana. Ia juga berharap agar tidak ada lagi Jimmy Lie lainnya dikemudian hari.

“Dengan adanya efek jera, maka tidak akan ada lagi Jimmy Lie lain di Pakuhaji. Kami akan terus mengawal kasus ini, agar tidak ada lagi kasus yang sama di wilayah Pakuhaji,” tegasnya.

Iwan juga berharap agar kasus hukum Jimmy Lie segera diproses dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tangerang. Apalagi sebagai pengusaha di wilayahnya, Jimmy Lie juga tidak memberikan kontribusi untuk masyarakat Pakuhaji.

“Sebagai seorang pengusaha biasa saja mencari keuntungan dari sejumlah bidang tanah yang mungkin dilakukan dengan cara yang tidak baik dan baik. Yang jelas saat ini ketahuannya jelas melanggar Pasal 263 ayat 2 atau Pasal 266 ayat 2,” ungkap Iwan.

“Kedatangan kami disini meminta agar hukum segera ditegakkan. Polisi sudah tepat menjerat Jimmy Lie sabagai tersangka karena sudah ada alat bukti dan barang buktinya," pungkasnya.

Saat unjuk rasa, pendemo datang sambil membawa poster yang diantaranya berisi kalimat 'Kami Masyarakat Pakuhaji Agar Jimmy Lie Dihukum Seberat-beratnya', 'Jimmy Lie Harus Patuhi Hukum'.

Seperti diketahui, Direktur PT Mentari Kharisma Utama (MKU) Jimmy Lie ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) orang lain tanpa sepengetahuan pemilik NIK untuk keperluan izin usaha. Usai ditetapkan sebagai tersangka, Jimmy mengajukan pra peradilan di PN Tangerang.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga