oleh

Mata Uang Kripto Turun, Tertahan di Level Resisten

Jakarta, Akuratnews.com – Bursa mata uang kripto diperdagangkan lebih rendah secara meluas pada hari Senin kemarin, mengikis kenaikan sebelumnya.

Keyakinan didalam komunitas kripto awalnya tumbuh pada minggu lalu setelah semua mata uang kripto berbalik arah naik. Kenaikan terjadi sebanyak 25% dari posisi terendah dihari Selasa, minggu lalu. Namun, Bitcoin dalam perdagangan BTCUSD, sebagai koin terbesar di dunia, masih memilih cara untuk pergi sebelum langkah tersebut dianggap lebih pasti dibandingkan hanya bersifat pantulan sementara.

BTC hanya memantul dari level support kritis pada kisaran terendah perdagangan 2018 antara level 5775 – 6000. Bitcoin kemudian mulai membalikkan tren penurunan selama bulan Agustus ini. Pergerakan naik tertahan oleh level resisten antara 6545-6842. Ini mendekati penurunan dalam rata-rata pergerakan setengah bulan ini. Kondisi ini mengisyaratkan perlunya kekuatan baru untuk Bitcoin bisa naik. Bukan hanya sekadar lompatan kecil saja.

Setelah sempat diperdagangkan ke $ 6,595.65 pada hari Sabtu, bitcoin berbalik mundur. Penurunan ini  menunjukkan bahwa tahapan pergerakan dari posisi rendah itu  hanyalah pantulan kecil saja. Satu bitcoin terakhir berpindah tangan pada $ 6,464.68, turun 0,8%.

Penggabungan Bursa 

Empat bursa bergabung dengan grup SRO crypto. Empat bursa mata uang kripto telah bergabung dengan kelompok kerja Virtual Commodity Association (VCA) yang mengusulkan pendekatan self-regulatory ke industri pasar digital. Bursa Gemini, Bitstamp, Bittres dan BitFlyer secara khusus akan fokus pada perdagangan dan penjagaan.

“Kami percaya menambahkan lapisan pengawasan pada pasar uang tunai komoditas virtual, dalam bentuk pengaturan diri, penting untuk perlindungan konsumen dan untuk memastikan integritas pasar-pasar ini,” tulis Cameron Winklevoss, co-founder dan presiden Gemini.

“Kami berharap dapat berpartisipasi dalam VCA dengan rekan-rekan kami dan bekerja dengan para pemimpin industri, peserta, regulator, dan legislator.”

VCA pertama kali diusulkan oleh Gemini pada bulan Maret.

Altcoin merosot dalam perdagangan New York. Setelah merosot sebanyak 20% awal pekan lalu, altcoin reli untuk menutup kinerja mingguan di wilayah positif. Namun, koin-koin ini telah berbalik dari keuntungan sejak minggu lalu.

Eter yang pada satu titik naik 25% dari titik rendah minggu lalu, kini diperdagangkan kembali di bawah $ 300 pada $ 289,02, atau turun 4,3% dari hari Minggu. Bitcoin Cash turun 4,5% pada $ 547,90, Litecoin turun 2,7% menjadi $ 56,77 dan Ripple diperdagangkan pada 34 sen, ditebarkan 3,8%.

Sementara dalam perdagangan Bitcoin berjangka, juga berakhir lebih rendah. Kontrak September di bursa Cboe Global Markets Inc. diperdagangkan turun 0,3% pada $ 6,452.50 sementara kontrak di CME Group Inc Agustus ditutup turun 0,8% pada $ 6.430. (Lukman Hqeem)

Komentar

News Feed