Mau Kuliah di Eropa? Simak 7 Alasannya Untuk Memudahkah Pilihan

6. Kaya budaya

Uni Eropa adalah rumah bagi 24 bahasa resmi dengan dialek yang tak terhitung jumlahnya. Sambil belajar, kamu juga akan tenggelam dalam budaya lokal di sana. Meski banyak universitas menawarkan program studi dalam bahasa Inggris, kamu tetap bebas mempelajari bahasa lokal di kelas yang ditawarkan oleh universitas tersebut. Ini akan menjadi nilai tambah dan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang berbudaya dan intelektual, di atas kertas maupun dalam kehidupan nyata.

7. Pilihan berlibur yang menyenangkan

Banyak kota-kota di Eropa dengan kampus favorit, menjadi tujuan wisatawan mancanegara. Nah, dengan visa pelajar yang dimiliki, kamu bisa bepergian ke seluruh negara anggota Uni Eropa dan menikmati keindahan suasananya tanpa perlu mengajukan berbagai visa berbeda.

Tidak hanya relatif murah bepergian dengan kereta api, bus, atau mobil untuk pelajar, negara-negara Eropa juga relatif dekat satu sama lain, yang akan menghemat waktu bepergian.

Kamu bisa akses daftar universitas di Uni Eropa melalui https://event.ehef.id/ dan dapatkan informasi tentang universitas serta program studi tujuanmu secara mudah.

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Penulis:

Baca Juga