Mau Tau Beda Esemka Bima dengan Mobil China Changan?

Foto Net

Jakarta, Akuratnews.com - Publik heboh ketika Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran mobil Esemka yang diberi nama "Bima". Mobil jenis Pick Up (Pikap) Esemka Bima itu disebut-sebut mirip dengan produk asal China bernama Star Truck yang diproduksi oleh Changan Automobile.

Esemka adalah mobil yang dianggap merepresentasikan karya anak bangsa yang berhasil diwujudkan oleh Presiden Jokowi dengan meresmikannya secara nasional hari ini, Jumat (6/9/2019).

Saat peluncuran, mobil Pikap Esemka Bima, hadir dalam dua pilihan mesin yakni 1.200 cc dan 1.300 cc dan diproduksi oleh PT Solo Manufaktur Kreasi.

Perbedaan Bima dan Star Truck Changan

Lantas apa perbedaan antara pikap Esemka Bima dengan Pikap Star Truck Changan?

Melansir situs nasional, jika ditilik lebih jauh dari beberapa foto kedua mobil ini terdapat perbedaan pada bagian eksterior, misalnya pada bagian grill, bak, dan lampu depan. Grill Changan Start Truck nampak lebih panjang dan lebar dari Esemka Bima. Grill Esemka Bima, malah terkesan mirip desain BMW dengan adanya garis yang memutus bagian tengah grill dan letak logo berada di luar grill.

Begitu pun dengan lampu depannya, Esemka Bima tampil lebih minimalis, sementara Changan Star Truck terlihat lebih besar dan melebar ke samping.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga