Liga 1 2019/2020

Maung Bandung Singkirkan Laskar Mahesa Jenar

Magelang, Akuratnews.com  - Skuad Persib Bandung menang tipis dengan skor 1-0 atas PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2019/2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7).

Bermain di depan pendukung, PSIS langsung menyerang sejak menit awal. Pada menit kelima tim tuan rumah mendapat peluang melalui tendangan bebas, namun eksekusi Patrick Mota tak menemui rekan-rekannya.

Persib membalas pada menit ke-9, namun tendangan Febri Hariyadi masih bisa diselamatkan kiper PSIS Joko Ribowo.

Eks pemain Persija, Silvio Escobar, sempat membuat peluang untuk PSIS Semarang, namun sepakannya melenceng dari gawang Persib Bandung.

Peluang emas hadir untuk PSIS Semarang pada menit ke-21, namun Silvio Escobar yang sudah berdiri bebas gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Memasuki pertengahan babak kedua, skuad Maung Bandung lebih banyak tertekan oleh Laskar Mahesa Jenar.

PSIS kembali mendapat peluang pada menit ke-33, namun lagi-lagi upaya Escobar masih dapat dihalau barisan pertahanan Persib.

Setelah membuang banyak peluang, Escobar mencoba menciptakan kans untuk rekan-rekannya pada menit ke-41 melalui akselerasi dari sektor kanan. Namun umpan silang eks pemain Perseru Serui itu tak bisa diteruskan Septian David Maulana menjadi gol.

Pada akhir babak pertama PSIS Semarang harus bermain dengan 10 pemain setelah mendapat kartu merah karena terlibat keributan dengan gelandang Persib, Rene Mihelic.

Skor 0-0 pun menutup laga babak pertama PSIS Semarang vs Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, PSIS yang kalah jumlah pemain mulai kehilangan kendali permainan. Tim tuan rumah mulai memainkan skema serangan balik untuk menggempur pertahanan Persib.

Pada menit ke-73 pemain timnas Indonesia, Septian David Maulana, membuat peluang lewat tendangan bebas dari jarak jauh.

Tendangan keras eks pemain Mitra Kukar itu mengarah tepat ke gawang tapi masih bisa ditepis oleh kiper Made Wirawan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-76 setelah bomber Persib Ezechiel N'Douassel mencetak gol. Menerima umpan silang dari Henhen Herdiana, N'Douassel menanduk bola melewati kiper PSIS Joko Ribowo. Skor berubah, 1-0 untuk Persib

Kondisi tertinggal membuat PSIS Semarang keluar menyerang. Masuknya Shohei Matsunaga menambah daya gempur pasukan Jafri Sastra.

Pemain asal Jepang itu sempat mengawali peluang bagi PSIS pada menit ke-83, namun umpan silangnya tak bisa dimanfaatkan Hari Nur Yulianto.

Meski PSIS terus menggempur pertahanan Persib, tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Persib naik ke posisi 8 dengan 13 poin dari 9 laga. Sementara bagi tuan rumah, mereka harus puas tertahan di peringkat kelima dengan 14 angka dari 10 pertandingan.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga