Mbah Nar, Figur Paling Tepat Pimpin Karangbong!

Suasana halal-bihalal di kediaman Mbah Nar, Sabtu malam, 21 Mei 2022. Inzet: Mbah Nar, pemuka agama dan mantan Kades dua periode, Ifon selaku motor tim pemenangan Mbah Nar.
Suasana halal-bihalal di kediaman Mbah Nar, Sabtu malam, 21 Mei 2022. Inzet: Mbah Nar, pemuka agama dan mantan Kades dua periode, Ifon selaku motor tim pemenangan Mbah Nar.

AKURATNEWS - Sebulan lagi, 84 kursi kepala desa (kades) di Kabupaten Sidoarjo bakal diperebutkan. Tepatnya, Minggu, 19 Juni 2022 mendatang. Setiap desa, terdapat dua sampai lima kandidat berebut kursi ini.

Termasuk, Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Di desa ini ada dua kandidat siap bertarung. Salah seorang kandidat dikenal warga setempat sebagai penggali makam, relawan desa, pendakwah, Pengurus Ranting NU, serta jamiyah shalawat dan hadrah (Ishari-NU). Dia adalah Moh. Sunaryo (43), akrab disapa Mbah Nar.

Mbah Nar terjun dan maju ke pentas kontestasi Pilkades itu, karena didukung sebagian besar warga Karangbong. Mereka menilai sosok Mbah Nar merupakan figur paling tepat memimpin desa ini enam tahun ke depan.

Artinya, sebagian besar warga Karangbong meyakini Mbah Nar kelak terpilih jadi Kades, dia mampu mewujudkan desa ini berubah lebih baik, maju dan sejahtera.

"Kita lebih mendukung Mbah Nar, karena dia apa adanya, terbuka dan tidak neko-neko. Terpenting, setahu kita, orangnya sabar, tangguh dan amanah. Singkatnya, kita yakin kalau dia terpilih, bisa merubah Karangbong lebih baik, maju dan sejahtera!" aku seorang emak pendukung Mbah Nar yang enggan disebutkan namanya, diamini ratusan pendukung lainnya saat menghadiri acara halal-bihalal di kediaman Mbah Nar, Sabtu malam, 21 Mei 2022.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga