Penggali Makam Jadi Kandidat Pilkades di Sidoarjo

Mbah Nar: Kita Rebut Hati Warga, Tanpa Sudutkan Rival

Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar melambaikan tangan di sela-sela kesibukannya menggali makam di desanya.
Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar melambaikan tangan di sela-sela kesibukannya menggali makam di desanya.

AKURATNEWS - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo bakal digelar Juni 2022 mendatang. Termasuk salah satunya, di Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan

Pilkades di Karangbong diikuti dua kandidat. Menariknya, salah seorang dari dua kandidat ini, diketahui berstatus sebagai penggali makam di desa setempat. Dia adalah Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar.

Menurut pengakuan Mbah Nar, pencalonan dirinya sebagai kepala desa itu, atas desakan dan dukungan sebagian besar masyarakat Karangbong.

"Awalnya, saya tidak punya keinginan mencalonkan diri. Namun, tak disangka sejumlah tokoh ulama, masyarakat dan pemuda menemui saya. Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya saya putuskan siap. Terpenting bagi saya, pencalonan saya bukan kehendak pribadi, tapi karena diminta, serta didukung sebagian besar warga," jelasnya tersenyum dengan mata berkaca-kaca pada AKURATNEWS, Minggu (3/4/2022).

Kendati demikian, sambung Mbah Nar, dia pantang berbangga diri, apalagi mengecewakan para pendukungnya dan menyudutkan rival.

"Niat kita ingin memajukan desa dan menyejahterahkan warga. Karenanya, kita raih kemenangan secara fair dengan berjuang dan kerja bersama, rela kuras tenaga dan pikiran untuk merebut hati warga, tanpa memojokkan lawan. Terpenting, kita sukseskan Pilkades Karangbong!" tuturnya bersemangat.***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Ahyar

Baca Juga