oleh

MCM Ingin Buat Masjid di Banten Sejuk

CILEGON, Akuratnews.com – Dalam rangka pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) nya di Provinsi Banten, Masyarakat Cinta Masjid (MCM) menggelar kegiatan senam massal dan penyerahan secara simbolis santunan kepada 500 anak yatim dan dhuafa serta bantuan untuk 20 masjid dan mushala di wilayah Banten.

Pengurus DPW dan DPC MCM Banten ini langsung dilantik oleh Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto dengan disaksikan Ketua Dewan Pembina MCM, Budi Karya Sumadi di lapangan Simpati Kubang Welingi, Desa Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten, Minggu ( 3/1).

Dalam sambutannya, Budi Karya Sumadi yang juga Menteri Perhubungan (Menhub) ini mengajak umat muslim di Banten untuk lebih mencintai masjid.

“Saya bisa bayangkan, jika di Banten ada MCM, semua sejuk. Masjid harus digunakan untuk kegiatan positif, bukan untuk menyebarkan hoax,” ujar Budi Karya di hadapan ribuan masyarakat.

Budi juga mengaku bangga bisa hadir di Banten, tempat dimana calon wakil presiden (cawapres) KH Ma’ruf Amin lahir.

“Masyarakat Banten harus merasa bangga ada putra daerah yang maju menjadi cawapres,” kata Budi lagi.

Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto bersama Ketua Dewan Pembina MCM, Budi Karya Sumadi dan artis Syahrul Gunawan di hadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto menambahkan, MCM akan terus dikembangkan di wilayah Banten.

“Masjid sebagai perekat ulama, dan umaroh serta umat untuk NKRI yang Rahmatan Lil Alamin. Apalagi Kyai Ma’ruf Amin sebagai ulama besar juga berasal dari sini,” tandasnya.

Ketua DPW MCM Banten, H.Sahroji menyambut baik hal tersebut. Dirinya mengaku siap untuk terus merekatkan umat lewat kehadiran MCM di Banten.

Usai pelantikan dan senam massal, bintang sinetron Syahrul Gunawan menghibur masyarakat dan membagikan doorprize. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed