Aplikasi Iklan Marketplace

MeMiles Targetkan Satu Juta Pelaku UMKM dan UKM Bergabung Tahun Ini

AKURATNEWS – Kemajuan teknologi komunikasi yang mengantarkan kita ke era digital seperti sekarang ini tak hanya mengubah kebiasaan-kebiasaan manusia, tetapi juga pola pikir masyarakat dalam berbisnis.

Menyikapi hal tersebut, PT Aku Cinta Memiles (ACM), yang bergerak di bidang untuk bisnis marketplace iklan di Tanah Air, terus memperkuat dan memperluas bisnisnya dengan memperbanyak mitra dari kalangan UKM (Usaha Kecil Menengah) maupun dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk turut bergabung didalamnya.

Berbicara dalam Seminar bertajuk Bisnis UKM dan UMKM yang digelar di Ibis Style Hotel, Jakarta, Minggu (9/5), Eva Martini Luisa, Executive Marketing PT ACM, menjelaskan pentingnya mengembangkan usaha melalui aplikasi digital, seperti yang ditawarkan MeMiles.

“Perlu saya jelaskan bahwa MeMiles ini hadir untuk membantu mengembangkan dan memasarkan produk para pelaku UMKM dan UMK melalui iklan di MeMiles, agar produknya mudah dikenal masyarakat luas, sehingga akan mudah terjual. Dengan demikian, pendapatannya menjadi lebih besar dari sebelumnya," jelas Eva.

Lanjut Eva, MeMililes merupakan aplikasi marketplace yang memberikan kemudahan bagi seluruh UMKM di 34 provinsi di Indonesia. Mereka bisa belajar dan dibantu, serta diberi strategi untuk mengembangkan usaha dengan sebaik mungkin sampai ke seluruh penjuru nusantara.

“Bagi masyarakat yang baelum bergabung atau baru bergabung dan belum jelas prosedurnya, MeMiles setiap hari mengadakan semibar melalui zoom secara gratis setiap jam 10.00 WIB dan jam 14.00. Jadi setelah download aplikasi, dan ikuti panduan selanjutnya” tambah Eva.

Lebih lanjut Eva Martini Luisa menambahkan, sampai saat ini meMiles sudah memiliki mitra sebanyak 800 UMKM dan UKM. Kemudian ia menargetkan sepanjang tahun ini bisa menjaring satu juta UMKM dari seluruh Indonesia untuk bergabung.

“Saat ini meMiles sudah bermitra dengan sekitar 800 pelaku UMKM dan UKM, targetnya sepanjang tahun 2021 ini MeMilies bisa merekrut anggota hingga satu juta perserta UMKM dan UKM,” tambah Eva lagi.

Deddy, salah satu peserta Seminar Bisnis UKM dan UMKM yang diselenggarakan MeMiles membenarkan bahwa seminar tersebut bermaksud untuk menjadikan para UMKM bisa naik kelas, supaya menjadi wirausaha yang lebih sukses, berkembang lebih luas lagi.

“Seminar seperti ini penting sekali bagi para pelaku UMKM dan UKM, sebab bisa membuka peluang usaha untuk lebih besar lagi. Dulu usaha saya di bidang garmen ini saya pasarkan melalui medsos dengan foto atau materi iklan seadanya saja. Tetapi setelah bergabung dengan MeMiles, kami dibikinkan materi iklan dengan gambar video robotic dan kreatif, sehingga menarik minat para pembeli,” jelas Deddy.

Lebih lanjut Deddy menambahkan, setelah ikut MeMiles, ia mendapat pesanan lebih banyak lagi, karena produk yang diiklankan di MeMiles tidak hanya diliat oleh segelintir orang saja, melainkan di seluruh Indonesia.

"Jadi dengan membayar Rp 1 juta, dirinya sudah mendapat ruang iklan produknya selama setahun," pungkas Deddy.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga