Memilih Telemedicine dan Konsultasi Dokter di Aplikasi SehatQ, Ini Keuntungannya

Memilih Telemedicine dan Konsultasi Dokter di Aplikasi SehatQ, Ini Keuntungannya
Memilih Telemedicine dan Konsultasi Dokter di Aplikasi SehatQ, Ini Keuntungannya

AKURATNEWS - Berobat langsung ke klinik atau rumah sakit untuk berkonsultasi dengan dokter memang masih menjdi pilihan banyak orang untuk memperoleh penanganan kesehatan.

Namun tidak bisa dimungkiri, kenaikan animo orang-orang guna melakukan telemedicine untuk berobat juga semakin besar.

SehatQ yang merupakan salah satu platform konsultasi kesehatan online terbaik di Indonesia pun tidak lepas dari incaran.

Sistem konsultasi dokter di aplikasi SehatQ yang mudah sangat mungkin membuat Anda ketagihan untuk mengakses layanan ini tiap kali mendapat keluhan soal kondisi badan Anda.

Ya, Anda bisa melakukan telemedicine dan konsultasi dokter di aplikasi SehatQ hanya dengan membuka aplikasinya, memilih fitur Chat Dokter, dan tinggal memilih dokter yang hendak menjadi tempat konsultasi.

Selain aksesnya yang mudah untuk mendapatkan layanan, tentunya banyak keuntungan lain yang bisa dirasakan ketika Anda memutuskan memanfaatkan telemedicine dan melakukan konsultasi dokter di aplikasi SehatQ.

Penasaran? Berikut ini berbagai keuntungannya yang bisa Anda peroleh ketika memutuskan melakukan telemedicine.

Tidak Kenal Waktu dan Tempat

Sering kejadian Anda terhalang mendapat layanan konsultasi dengan dokter karena jam operasional praktik yang sudah habis dan tidak sesuai dengan jadwal Anda.

Lokasi fasilitas kesehatan yang terlalu jauh dari lokasi hunian Anda pun menjadi salah satu kendala mendapatkan layanan kesehatan yang Anda perlukan.

Berbeda ketika Anda melakukan telemedicine dan konsultasi dokter di aplikasi SehatQ, layanan kesehatan yang bisa Anda peroleh tidak kenal waktu dan tempat.

Anda bisa berobat kapanpun dalam 24/7, termasuk saat tengah malam tiba.

Akses layanan pun bisa Anda peroleh dari berbagai tempat sehingga kondisi hunian yang jauh dari fasilitas kesehatan tidak menghalangi Anda untuk memperoleh konsultasi yang dibutuhkan.

Bebas Pilih Dokter Andalan

Pernah merasa tidak nyaman karena mendapat dokter yang kurang tepat ketika berobat di suatu fasilitas kesehatan? Hal ini bisa diminimalkan jika memilih melakukan konsultasi dokter di aplikasi SehatQ.

Anda bisa memilih sendiri dokter yang mau Anda jadikan tempat untuk berkonsultasi. Anda bisa mengecek review terkait dokter tersebut, spesialisasinya, sampai pengalamannya.

Jadi, Anda lebih percaya dan yakin mengenai penjelasan dan anjuran dokter tersebut nantinya.

Bagaimanapun rasa percaya terhadap dokter yang menangani bisa mempercepat pemulihan pasien.

Biaya Konsultasi Lebih Rendah

Seberapa besar biaya yang mesti Anda keluarkan untuk berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit atau klinik?

Hampir bisa dipastikan, biaya yang mesti Anda siapkan untuk melakukan konsultasi dokter di aplikasi SehatQ jauh lebih rendah.

Ini karena tidak ada biaya administrasi dan beban biaya alat pelindung diri tenaga medis ketika Anda memutuskan telemedicine.

Selain itu jika Anda menggunakan aplikasi SehatQ, akan banyak promo menanti terkait biaya jasa dokter yang mesti Anda bayar.

Privasi Lebih Terjaga

Berobat secara telemedicine dengan berkonsultasi dokter di aplikasi SehatQ bisa meningkatkan privasi Anda.

Soalnya ketika Anda memutuskan telemedicine, sama artinya Anda tidak perlu bertemu dan berpapasan dengan banyak orang ketika mengakses layanan kesehatan ini.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai keamanan data Anda sebab kerahasiaan medis pasien tetap dinomorsatukan di aplikasi ini.

Minimalkan Infeksi Tambahan

Ketika memutuskan untuk melakukan konsultasi dokter di aplikasi SehatQ, artinya kondisi tubuh Anda sedang tidak baik-baik saja, bukan?

Risiko terkena infeksi tambahan akan lebih besar jika Anda datang ke tempat yang ramai, seperti rumah sakit atau klinik yang merupakan tempat yang sarat infeksi.

Hal ini bisa dihalangi jika Anda memutuskan melakukan telemedicine yang membuat Anda bisa berobat tanpa harus keluar rumah.

Dengan berbagai keuntungan di atas, Anda sangat mungkin makin tertarik untuk segera melakukan konsultasi dokter di aplikasi SehatQ, bukan? Yuk, segera unduh aplikasinya dan manfaatkan layanan telemedicine unggulannya.***

Penulis: Azril Ramadhansyah
Editor: Ahyar

Baca Juga