Memperingati HPN 2022, PWI Sidoarjo Bagikan Ratusan Paket Sembako

Tampak, Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf, Plt. Kepala Diskominfo, Ahmad Misbahul Huda (kiri atas) dan Camat Balongbendo, Achmad Farkan Jazuli (kiri bawah) saat menyerahkan paket sembako terhadap warga tidak mampu. 
Tampak, Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf, Plt. Kepala Diskominfo, Ahmad Misbahul Huda (kiri atas) dan Camat Balongbendo, Achmad Farkan Jazuli (kiri bawah) saat menyerahkan paket sembako terhadap warga tidak mampu. 

AKURATNEWS - Sebagai wujud rasa peduli sesama, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo tiada pernah berhenti untuk berbagi.

Kali ini, PWI Sidoarjo membagikan ratusan paket sembako kepada warga tidak mampu tiga desa: Penambangan, Wonokupang dan Bakalan Wringinpitu, Kecamatan Balongbendo.

Paket sembako itu dibagikan secara simbolis oleh Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf bersama Plt. Kepala Diskominfo, Ahmad Misbahul Huda dan Camat Balongbendo, Achmad Farkan Jazuli pada kegiatan bakti sosial (baksos) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, digelar PWI Sidoarjo kerja bareng Pemkab Sidoarjo, bertempat di Wisata Kuliner 'Karya Abadi' (BumDes) Penambangan, Balongbendo, Selasa (18/4/2022).

Imam Muchlis selaku ketua panitia menjelaskan, 200 paket sembako dibagikan gratis untuk 100 warga Penambangan, 50 warga Wonokupang dan 50 warga Bakalan Wringinpitu.

"Paket sembako ini berisi 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 kotak teh, 5 sachet kopi dan 1 bungkus garam," urainya.

Dia pun mengungkapkan, alasan PWI Sidoarjo memilih lokasi baksos di Wisata Kuliner 'Karya Abadi' (BumDes) Penambangan.

"Kita sengaja pilih wisata kuliner ini, karena kita ingin membantu memperkenalkan produk BumDes Penambangan, guna menggerakkan perekonomian kerakyatan di Kabupaten Sidoarjo," terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi khalayak masyarakat, terutama warga Sidoarjo di wilayah barat.

"Kita ingin berpartisipasi, serta meringankan beban warga tidak mampu dan terdampak Covid-19 di Sidoarjo. Karena, kegiatan ini bisa menjadi sarana anggota PWI Sidoarjo lebih dekat dengan masyarakat," tuturnya.

Rouf juga minta, momentum peringatan HPN tahun ini dijadikan sarana evaluasi dan refleksi internal insan pers.

"Agar teman-teman media pers yang tergabung di PWI Sidoarjo bisa semakin solid, profesional dan mampu mewujudkan Indonesia ke depan lebih cerdas dan maju," tandasnya.***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Ahyar

Baca Juga