Menakar Pentingnya Energi di Tengah Kondisi Darurat Covid 19

Direktur Jasa Tirta Energi (JTE) Dr. Etty Susilowati. (Foto by akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Indonesia sebagai negara besar sedang dirundung duka mendalam di tengah wabah corona (Covid 19) yang telah melalap sendi-sendi perekonomian dan kehidupan. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus survive dalam melawan wabah Covid-19 agar dapat melewatinya. Di tengah kondisi perlawanan ini, tentu tidak melupakan kebutuhan penunjang dalam menghadapi itu semua. Salah satunya adalah sektor energi, di mana sektor ini masuk dalam delapan sektor yang tidak ditutup di tengah kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

Bagaimana sektor ini bisa menjadi penopang roda ekonomi di tengah kondisi sulit seperti saat ini ?. Bagaimana sektor ini juga perlu menghidupi dirinya sendiri ? Dan bagaimana harapan para pelaku usahanya, untut dapat terus berkarya bagi bangsa dan negara ?

Berikut petikan wawancara redaksi Akuratnews.com dengan Direktur Jasa Tirta Energi (JTE) Dr. Etty Sulistyowati melalui daring :

Redaksi : Bagaimana pandangan Anda terkait dengan kondisi saat ini ...?

JTE : Protokol penanganan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, salah satunya adalah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini harus diimbangi dengan kebijakan pemerintah dalam bentuk dukungan kepada masyarakat agar dapat tetap melaksanakan aktivitas dan menjalani kehidupan di lingkungan rumah. Antara lain dukungan terhadap pemenuhan pangan, energi, telekomunikasi, fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Redaksi : Sektor Energi menjadi salah satu sektor yang tidak ditutup oleh pemerintah. Bagaimana Anda melihat ini...?

JTE : Hampir seluruh kegiatan manusia saat ini tidak terlepas dari energi, baik secara langsung maupun dalam bentuk hasil dari konversi energi, sehingga sektor energi perlu menjadi prioritas bagi pemerintah untuk menjaga, mengelola dengan baik dan meningkatkannya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga