Bundesliga

Menang 1-0 Atas Werder Bremen, Bayern Menjauh Dari Kejaran Dortmund

Jakarta, Akuratnews.com - Bayern Munich mengamankan kemenangan vital dalam persaingan gelar Bundesliga setelah gol Niklas Sule membungkam sepuluh pemain Werder Bremen 1-0.

Bayern menuju pertandingan Sabtu ini dengan koleksi 27 gol dalam enam pertandingan sebelumnya di Bundesliga, namun mereka dibuat frustrasi sampai usaha Sule akhirnya berhasil menaklukkan Jiri Pavlenka.

Kiper Bremen membuat sejumlah penyelamatan top sebelum gol kemenangan Sule, sementara Thomas Muller membuang kesempatan emas setelah Milos Veljovic diganjar kartu merah di menit ke-58.

Dan, kemenangan ini membuat Bayern berada di pole position dalam persaingan gelar dengan sisa empat pertandingan.

Meski Werder mengawali laga dengan baik, Bayern mengendalikan pertandingan dan mereka bisa unggul jika Pavlenka tidak membuat penyelamatan untuk tendangan jarak dekat Serge Gnabry.

Gnabry dua kali melihat usahanya sia-sia tak lama setelah jeda, pertama dibendung Veljkovic dan kedua Pavlenka membuat smart stop di tiang dekat.

Pavlenka kembali melakukan penyelamatan super untuk membendung Robert Lewandowski, namun ujian Bremen bertambah ketika Veljkovic diusir keluar lapangan gara-gara menyikut Lewandowski.

Pavlenka akhirnya harus memungut bola dari gawang di sisa 15 menit pertandingan setelah Sule memaksimalkan umpan Thiago.

Bayern akan bertemu Bremen lagi di ajang DFB-Pokal pada Rabu pekan depan.

Penulis: Mujiono
Editor: Redaksi

Baca Juga