Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Menang Atau Seri Jadi Jalan Lurus Garuda Muda ke Uzbekistan

Jakarta, Akuratnews.com - Malam ini, laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 akan mempertemukan Timnas U-19 Indonesia vs Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas U-19 hanya butuh satu poin atau hasil imbang agar bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan di Uzbekistan.

Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen Grup K dengan koleksi enam poin dari dua laga yang telah dijalani.

Tim asuhan pelatih Fakhri Husaini ini tampil bagus di dua laga awal. Bagus Kahfi dkk pada laga pertama sukses mengalahkan Timor Leste 3-1. Dua hari berselang, skuad Garuda muda ini menang telak 4-0 atas Hong Kong.

Sedangkan Korea Utara (Korut) kini berada di urutan kedua dengan koleksi empat poin. Skuad asal Asia timur ini gagal mendapatkan poin sempurna setelah pada laga pembuka hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Hong Kong.

Kondisi ini tentunya sangat menguntungkan untuk Indonesia. Selain itu, faktor bermain di SUGBK dan cuaca yang dikeluhkan tim  Korut tentunya akan memotivasi Garuda muda bermain baik.

Laga melawan Korea Utara akan menjadi penampilan pertama Timnas U-19 Indonesia asuhan Fakhri Husaini di SUGBK.

Sebelumnya, Bagus Kahfi dkk lebih banyak bermain di luar negeri. Pada dua laga awal Grup K, Timnas U-19 Indonesia bermain di Stadion Madya. Tentu saja jumlah penonton akan lebih banyak.

Namun sejumlah faktor harus diwaspadai Timnas U-19. Fakhri Husaini sendiri mengakui pemainnya sedang kelelahan setelah bermain dua kali dalam empat hari.

Selain itu, Korea Utara tentunya juga tidak mau melepas kesempatan lolos ke Piala Asia U-19 2020. Walaupun jika nantinya kalah, Indonesia masih punya jalan terakhir untuk lolos melalui jalur runner up terbaik.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga