Webinar Kesehatan Kemen Kominfo dan DPR

Menangkal Hoax Tentang Kesehatan Ginjal dan Saluran Kemih Yang Beredar Di Dunia Maya dan Medsos

Jakarta, Akuratnews.com- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyelenggarakan seminar online dengan tema yang diangkat “Menangkal Disinformasi (HOAX) Tentang Kesehatan Ginjal Dan Saluran Kemih Yang Beredar Di Dunia Maya Dan Sosial Media”.

Dalam seminar tersebut terdapat tiga pembicara yang mumpuni pada bidangnya, yaitu Bapak Dede Indra Permana, SH yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI, Bapak  Anthonius Malau selaku Plt.Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika serta mengundang Bapak dr.Syahdat Nurkholiq Sp.U selaku dokter spesialis Urologi. Seminar ini diselenggarakan pada hari Minggu, 19 September 2021 melalui platform zoom meeting.

Seminar ini merupakan dukungan Kominfo terhadap Program Literasi Digital yang melibatkan berbagai elemen masyarakat Webinar memiliki beberapa tujuan salah satunya adalah untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengerti tentang kesehatan ginjal dan kandungan kemih.

Dalam paparannya DedeIndra Permana, SH menyampaikan bahwa “Kemajuan teknologi saat ini sangat cepat yang dapat menimbulkan berbagai dampak positif dan negatif. Kita sebagai pengguna internet harus bijak didalam penggunaanya,” jelas Dede.

Dalam kesempatan yang sama   Anthonius Malau menjelaskan bahwa “Saat ini sudah banyak sekali pengguna internet di Indonesia, kita sebagai pengguna internet harus bijak dalam memilih dan memilah informasi yang ada karena informasi tersebut belum tentu kebenarannya”, jelas Antonius Malau

Selain itu  dr.Syahdat Nurkholiq,Sp.U selaku dokter spesialis urologi juga turut menerangkan  bahwa “Pola hidup di masyarakat yang kurang baik dapat menyebabkan resiko yang lebih besar untuk terkena penyakit ginjal dan saluran kemih,” terang Syahdat.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga