Piala Menpora 2021

Menanti Pangeran Biru Versus Bajul Ijo di Perempat Final

Bandung, Akuratnews.com - Persib Bandung dipastikan bertemu Persebaya Surabaya di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Kepastian itu diperoleh setelah Persebaya menjadi runner-up Grup C usai dikalahkan PSS Sleman pada laga terakhir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4).

Atas hasil itu, Persib sebagai juara Grup D akan berhadapan dengan Persebaya. Rencananya, laga itu akan digelar pada 11 April mendatang.

Namun, terkait venue pertandingan tim berjuluk Pangeran Biru dan Bajul Ijo ini masih belum bisa dipastikan.

Sebelumnya, Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita menyatakan, pihaknya masih memikirkan antara Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk lokasi laga perempat final Grup C dan D.

"Bandung dan Sleman masih menjadi opsi, namun lokasi lain juga dipertimbangkan," ujar Lukita, baru-baru ini.

Namun nampaknya Stadion Maguwoharjo cenderung menjadi lokasi laga duel Persib vs Persebaya pada Minggu (11/4) yang digelar pukul 18.15 WIB dan bakal disiarkan Indosiar ini.

Persib sendiri tampaknya sudah siap untuk laga perempat final. Pelatih Kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts berencana memboyong 20 pemainnya untuk melakoni pertandingan babak perempat final ini.

Untuk posisi penjaga gawang, pelatih asal Belanda itu hanya akan membawa dua kiper. Sebelumnya, pada laga babak penyisihan Piala Menpora, Persib memboyong 23 pemain.

"Kami akan membawa 20 pemain," ujar Robert dikutip dari laman resmi klub.

Robert menyampaikan soal latihan pertama sebagai persiapan menuju babak delapan besar nanti.

Menurut dia, Tim Pangeran Biru masih menyisakan satu kali sesi latihan sebelum kembali melakukan perjalanan ke lokasi pertandingan.

"Jadi, hari ini latihan ringan hanya untuk melihat tubuh dan bagaimana reaksinya setelah mendapat vaksin kedua. Jika semua orang dalam keadaan baik, maka besok pagi kami akan mencoba melihat siapa saja yang mungkin bermain di babak selanjutnya," jelasnya.

Rencananya, Persib akan memulai perjalanannya menuju venue babak delapan besar Piala Menpora, yang akan dimulai pada Jumat, 9 April mendatang.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga