Mencegah Umat Islam Untuk Bisa Gunakan Monas , Agus : alasanya apa?

AHY

Jakarta, Akuratnews.com -  Calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono menyindir Pemerintah saat ini. Sebab, kebijakan pemerintah saat ini yang melarang perayaan hari raya keagamaan di monas.

Hal ini disampaikan Agus saat menghadiri Istighosah Akbar diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Lembaga Dakwah di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/17)

"Kita harus memperhatikan betul berbagai kegiatan yang sangat dirindukan oleh umat Islam , termasuk penyelenggaraan Tabligh Akbar, maulid nabi, Istighosah yang dilakukan di Monas di tempat yang membanggakan kita semua," kata Agus saat memberi sambutan.

Ia pun menyindir bahwa tidak ada lagi acara keagamaan yang digelar di Lapangan Monas, seperti saat ketika ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden keenam.

"Kalau dulu bisa diselenggarakan dengan baik di Zaman Pak SBY memimpin dulu, lalu kenapa sekarang menjadi jadi tidak ada.

Lebih lanjut, suami dari Annisa Pohan itu mengaku heran acara perayaan keagaaman umat Islam, yang biasa digelar di Monas, kini tidak diperbolehkan lagi digelar di lokasi tersebut.

"Saya juga  nggak nemu alasannya, yang mencegah umat Islam untuk bisa menggunakan Monas  sebagai tempat untuk menyelenggarakan hari besar keagamaan, "paparnya.

Dalam acara Istighosah Akbar dihadiri oleh calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Sylviana dan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga