Mendapat Penolakan, Silahturahmi Akbar KAMI Gagal Total

Surabaya, Akuratnews.com - Silahturahmi akbar, yang akan digelar oleh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jatim, di Gedung Juang 45 Surabaya, pada Senin (28/9/20), gagal total.

Kegagalan pertemuan yang rencananya akan dihadiri oleh 3 tokoh KAMI, yakni Prof Rochman Wahab, Prof Din Syamsudin, serta Jendral TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, disebabkan adanya penolakan dari masyarakat yang menamakan diri Surabaya Adalah Kita.

Dari pantauan akuratnews.com, sejumlah orang yang datang untuk menghadiri Silahturahmi Akbar tersebut, diusir oleh ratusan massa yang berdiri di depan gerbang masuk Gedung Juang 45 di Jalan Mayjend Sungkono.

Ditemui saat aksi, Hakim Kadir, selaku juru bicara Surabaya Adalah Kita mengatakan, pihaknya menolak dengan keras keberadaan KAMI.

"Surabaya Adalah Kita merupakan gabungan dari 150 organisasi dan Arek Surabaya. Kami berkomitmen menolak Deklarasi dan kegiatan apapun yang diadakan oleh KAMI di Kota Surabaya.

"KAMI adalah gerakan makar dan pengkhianatan terhadap bangsa dan Negara," imbuhnya.

Beberapa orang perwakilan dari aksi menolak KAMI, sempat masuk ke Gedung Juang 45 untuk memastikan bahwa benar tidak ada kegiatan dan tidak ada peserta dari KAMI yang berada di dalam.

Berdasarkan informasi yang didapat akuratnews.com, karena penolakan tersebut, Gatot Nurmantyo dan tokoh KAMI lainnya, bergeser ke Kabupaten Gresik.

Setelah dipastikan acara tersebut gagal, dan para Tokoh KAMI sudah tidak berada di Surabaya, massa langsung membubarkan diri secara tertib.

Penulis:

Baca Juga