Mengenal Nona Novandiana, Srikandi Pajero Indonesia ONE

Keterangan foto: Nona Novandiana paling kanan/foto: Alamsyah/Akuratnews.com
Keterangan foto: Nona Novandiana paling kanan/foto: Alamsyah/Akuratnews.com

Bekasi, Akuratnews.com - Komunitas pemilik kendaraan Pajero, Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) yang dipimpin oleh RWahyu Haryadi, rupanya memiliki seorang member perempuan. Dia bernama Nona Novandiana dan tergabung dalam Chapter Patriot Sejati Bekasi, Jawa Barat.

Disapa Nona, ibu tiga anak ini mulai bergabung PI-ONE sejak Februari 2020. Selama kurang lebih setengah tahun menjadi Piwaners (sebutan anggota PI-ONE) khususnya Chapter Patriot Sejati Bekasi yang dipimpin oleh Om Fendra, Nona mengaku sempat kurang nyaman berada di tengah-tengah komunitas otomotif yang didominasi oleh kaum pria.

"Saya perwakilan wanita pertama PI-ONE dari Chapter Patriot Sejati Bekasi. Awalnya sih memang agak kurang begitu nyaman ya. Tapi dengan tekad kita satu tujuan yang sama, kita ingin guyub ya dengan teman-teman yang ada, jadi ini mempersatukan. Kebetulan juga Om-omnya para Patriot Sejati mereka mensuport kita walau kita perempuan." ujar Tante Nona, panggilan khas Piwaners kepada Akuratnews baru-baru ini.

Sebagai satu-satunya perempuan, Nona yang juga seorang karyawan swasta ini mengaku, banyak mendapat manfaat positif sejak bergabung ke dalam komunitas Pajero Indonesia ONE (PI-ONE).

Ibu dari Shasya, Wawa dan Zee ini bahkan mengaku tidak merasa dibeda-bedakan dengan member lain yang umumnya laki-laki.

"Di komunitas ini tidak membeda-bedakan antara laki-laki dan perempuan. Om-omnya juga asik ya mereka tidak membeda-bedakan dan mereka juga mensuport jika ada kelemahan dan ketidaktahuan kita semua. Spirit kebersamaan, kekompakan, saling membantu, guyub, menghormati satu sama lain tanpa membedakan status, golongan dan jenis kelamin. Dijamin keren dan nggak nyesel. Sesuai slogannya PI-ONE Chapter Patriot, makin kompak, makin keren dan bukan kaleng-kaleng." imbuh Tante Nona.

Untuk membuktikan keseriusannya bergabung bersama PI-ONE, saat hari kemerdekaan RI ke-75 dan HUT PI-ONE ke-7, Tante Nona bersama member lain di chapter Patriot Sejati Bekasi, Chapter Batavia, Chapter Tirtayasa, Chapter Bogor Raya (Bora), Chapter Tangerang Raya (Tangray), Chapter Depok Raya, Chapter Jayakarta, Chapter Tadulako (Sulawesi Tengah), Chapter Hasanuddin (Sulawesi Selatan), Chapter Banteng Siliwangi (Bansil) Bandung, Chapter Douglas Tangerang Selatan, Chapter Krakatau (Lampung) Chapter Bangka (Babel) dan Chapter Prabumulih (Sumsel), mengikuti upacara bendera di dermaga Indah Kiat, Cilegon, Merak, Banten.

Selain ikut upacara bendera HUT RI ke-75, Tante Nona yang mengajak serta ketiga putrinya, juga mengikuti serangkain kegiatan lain bersama Piwaners laki-laki beserta anggota keluarga masing-masing.

Nona Novandiana/foto: Alamsyah/Akuratnews.com

"Saya sangat mensuport sekali acara ulang tahun ke-7 PI-ONE tingkat nasional ini. Acaranya sangat guyub mempersatukan kita semua. Cuma dengan kondisi Covid-19 sekarang, agak terbatas. Namun dengan keterbatasan ini kita tetap solid, tetap mematuhi protokol yang ada." pungkas perempuan bermahkotakan hijab ini.

Tante Nona juga mengaku senang dan bangga bisa bergabung bersama PI-ONE. Karena menurutnya, PI-ONE juga kerap melakukan kegiatan bakti sosial yang ditujukan untuk masyarakat yang kurang beruntung.

"Komunitas ini juga membantu dan mensupport lingkungan sekitar member dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial seperti baksos, santunan anak yatim dan kaum duafah, sunatan massal dan masih banyak yang lainnya." tutupnya.

Ban Mobil Pecah di Tengah Tol

Sebuah insiden dialami Tante Nona saat hendak kembali ke rumah usai mengikuti serangkaian acara HUT ke-7 PI-ONE. Ketika konvoi melintas di tol Merak, tiba-tiba salah satu ban Pajero miliknya pecah. Beruntung rekan-rekan Tante Nona yang ada dalam konvoi, langsung membantu dengan mengganti ban yang pecah tersebut.

"Kemarin di perjalanan pulang saya mengalami kejadiaan di tol. Ban mobil sebelah kanan saya meledak. Dalam keadaan rangkaian touring iring-iringan di jalan tol arah pulang. Alhamdulilah, teman-teman di rangkaian langsung support dan membantu, petugas rangkaian dengan sigap mengawal kendaraan sampai aman kemudian mengganti ban mobil saya, dan sebagian rangkaian meneruskan perjalanan menunggu di rest area terdekat, agar rombongan kami tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Melihat dan merasakan sendiri kesetiakawanan dan kekompakan club Pajero Indonesia ONE khususnya Chapter Patriot Sejati membuat saya merasa sangat aman, nyaman dan saya mengajak teman-teman ladies pengguna Pajero, yuk kita bergabung bersama PI-ONE kita menjalin silaturahmi dan menambah saudara di seluruh nusantara.” tutup wanita cantik tersebut.

Penulis: Alamsyah
Photographer:Akuratnews

Baca Juga