Gaya Hidup Bintang Film

Mengintip Jeroan Tank Tempur Patton M-47 Milik Arnold Schwarzenegger

Arnold bersama Tank tempir kebanggaannya. (foto istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com - Arnold Schwarzenegger, artis Amerika yang berotor dan kerap main laga, ternyata memiliki kendaraan tempur jenis Tank. Kendaraan itu dibeli langsung dari negeri asalnya, Austria. Tank itu digunakan bukan untuk berperang, tapi untuk hiburan dan edukasi bagi anak-anak sekolah.

Dilansir dari We Are the Mighty, sebagainana diberitakan situs nasional, Senin lalu, (5/8/2019), Arnold tidak hanya memiliki tank, dia juga tahu bagaimana mengendarai serta mengoperasikan tank tersebut.

Tak akan ada gunanya pernah bergabung menjadi bagian Angkatan Darat, jika Arnold tak mampu menggunakan senjatanya. Tapi tank yang dia miliki adalah tank spesial tersendiri untuknya. Tank milik aktor laga Terminator ini adalah tank yang sama yang dia gunakan untuk mempelajari keterampilan tanknya saat bertugas di Angkatan Darat Austria.

Austria adalah satu dari sedikit negara di Eropa yang memiliki dinas sipil atau militer wajib setelah lulus dari sekolah menengah pada usia 18 tahun.

Seorang pemuda Arnold Schwarzenegger, yang tidak pernah mengabaikan tugasnya, melakukan apa yang harus dia lakukan. Dia bergabung dan menjadi prajurit kapal tanker di Tentara Nasional Austria pada tahun 1965.

Tanknya adalah tank Patton 1951 M-47, dirancang untuk Angkatan Darat AS dan Korps Marinir untuk menggantikan tank Pershing di masa-masa awal Perang Dingin.

Raksasa seberat 50-ton ini menggunakan mesin gas twin turbo V-12 Chrysler dan mengeluarkan 810 tenaga kuda untuk kecepatan maksimal 30 mil per jam dan 2,3 mil per galon. Tapi Schwarzenegger tidak menggunakannya untuk berkeliling di jalan-jalan California Selatan.

Dia memiliki tanknya sejak 1991, membayar $ 20.000 atau setara Rp 283 juta untuk dikirim dari Austria. Sekarang, bintang aksi ini menggunakan tank untuk menjaga anak-anak di sekolah, terutama siswa yang kurang beruntung.

Siswa datang ke rumah Schwarzenegger untuk melihat-lihat tanmk dan bersenang-senang dengannya dalam serangkaian program setelah sekolah.

Orang-orang yang tinggal di sekolah bisa mencoba mengemudi tank. Tank itu ditempatkan di Motts Military Museum di Ohio hingga 2008 ketika Gubernur California Arnold Schwarzenegger memutuskan akan menggunakan tank itu untuk program sosial.**

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga