Mengulik Sejarah Peredaran Yamaha NMAX di Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com - Jika berbicara tentang sepeda motor skutik, tentunya sebagian besar dari kita pasti sudah mengenal dengan yang namanya Yamaha NMAX.  Skutik berbodi bongsor ini hadir dengan membawa desain khas sepeda motor Eropa. Dengan identitas baru yang diusung Yamaha NMAX, tak heran membuat sepeda motor ini menjadi laris manis di pasar Indonesia.

Sejak diluncurkan oleh Yamaha di tahun 2015, NMAX langsung menjadi skutik incaran para konsumen di Indonesia. Tak heran, pabrikan berlogo garpu tala ini pun langsung kebanjiran pemesanan, bahkan hingga setahun berikutnya, peminat sepeda motor Yamaha NMAX masih harus merasakan inden yang lama sebelum resmi mendapatkannya. Saat itu, NMAX bisa dibilang sukses membuka lahan baru di kelas skutik high end.

Di tahun 2019 ini, kepopuleran sepeda motor Yamaha NMAX pun tetap sangat besar. Menilik dari harga motor NMAX ketika pertama kali diluncurkan yang ada di harga 27,4 juta Rupiah (On The Road Jakarta). Harga ini diketahui tetap stabil sampai sekarang, menunjukkan bahwa minat konsumen pada skutik andalan dari Yamaha ini tidak pernah surut.

Saat ini, berdasarkan harga yang terdapat di Blibli.com, sepeda motor Yamaha NMAX dibanderol pada kisaran 27 juta-29 juta Rupiah (Non-ABS) serta kisaran 30 juta-33 juta Rupiah (ABS).

Memasuki usia empat tahun, NMAX masih jadi salah satu sepeda motor favorit konsumen Yamaha. Bahkan, penjualan sepeda motor yang masuk dalam kategori Maxi Yamaha ini disebut-sebut telah menggeser skutik Yamaha Mio yang berada di segmen entry level.

Sebagai informasi, sepeda motor Yamaha NMAX dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), anak perusahaan Yamaha Motor Company di Indonesia. Skutik kelas high end ini diluncurkan secara resmi di Indonesia pada bulan Februari 2015. Kala itu, peluncurannya diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor.

Saat itu, sepeda motor Yamaha NMAX dirancang sebagai sebuah model global yang akan berbasis produksi di Indonesia dan akan diekspor ke mancanegara. Di tahun tersebut, sepeda motor Yamaha NMAX diperkenalkan sebagai anggota terbaru dari seri MAX. Seri ini merupakan jajaran maksi-skuter sporty dari Yamaha. Model yang populer dari seri MAX sendiri di Eropa maupun Amerika adalah TMAX dan XMAX.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Redaksi

Baca Juga