Menhan Hadiri Puncak Parade Cinta Tanah Air 2019 di Bali

Menhan Ryamizard Ryacudu menggunakan baju adat saat menghadiri puncak Parade Cinta Tanah Air di Bali.

Denpasar, Akuratnews.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Ibu Nora Ryamizard Ryacudu menghadiri Acara Puncak Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat Tahun 2019, Kamis (12/9/2019) di Denpasar, Bali.

Kegiatan PCTA ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Kementerian Pertahanan dalam upaya menanamkan nilai-nilai kesadaran Bela Negara kepada Generasi Muda. PCTA Tingkat Pusat kali ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di luar Pulau Jawa.

Rangkaian kegiatan PCTA Tingkat Pusat tahun ini mengambil tema 'Mewujudkan Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara Sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif'.

diikuti para Pelajar Tingkat SLTA Sederajat dan Mahasiswa Perguruan Tinggi dari 34 Provinsi yang diwakili oleh masing-masing Tim Pemerang Lomba PCTA Tingkat Provinsi Tahun 2019.

Menhan mengatakan, kegiatan PCTA yang telah berlangsung untuk yang ke-8 kalinya ini, disamping sebagai perlombaan bagi Siswa SLTA dan Mahasiswa, juga merupakan upaya membangun generasi muda dalam kerangka dan wadah pembentukan kesadaran bela negara.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Yandi Permana
Editor: Redaksi

Baca Juga