Menhan: Indo Defence Tahun Ini Lebih Besar dari Tahun Lalu

Jakarta, Akuratnews.com - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu mengatakan, pameran industri teknologi pertahanan yakni Indo Defence Expo 2018 mengalami perkembangan yang signifikan tahun ini.

"Pameran tahun ini lebih besar dari dua tahun yang lalu. Saat ini sudah berkembang, kalau kemarin ada 40 negara sekarang ada 70 negara," kaya Ryamizard saat melakukan kunjungan ke boot pameran di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Terkait perkembangan industri teknologi pertahaan lokal saat ini, Menhan menilai cukup baik. "Ya baguslah, (memang) harus lokal yang bermain nanti industri pertahanan kan menunjang ekonomi nasional," ujarnya.

Menhan Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu saat melihat kendaraan taktis (Rantis) P6 ATAV di Indo Defence Expo 2018, Jumat (9/11/2018).

Menhan berharap, pameran yang diselenggarakan dua tahunan itu akan lebih meriah pada dua tahu yang akan datang.

"Dua tahun lagi ya harus lebih besar lagi," pungkasnya.

Dalam kunjungan itu, Menhan berkeliling mengunjungi boot-boot industri teknologi pertahanan baik industri luar maupun dalam negeri.

Gelaran Indo Defence 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan itu sudah berjalan tiga hari yang dibuka pada tanggal 7 November. Untuk besok 10 November 2018 adalah hari terakhir dimana dibuka untuk umum. (Yan)

Penulis:

Baca Juga