Menkopolhukam Pimpin Pelantikan Eselon 1

Jakarta, akuratnews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memimpin Pelantikan Pejabat Eselon I dan Serah Terima Jabatan Sekretaris Menteri (Sesmenko Polhukam) di Ruang Parikesit Kemenko Polhukam, Jln. Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta Pusat, Rabu (18/9/19)

Wiranto, melantik Mayjen TNI Suwandono sebagai Sekretaris baru Kemenko Polhukam menggantikan pejababat sebelumnya yang diberhentikan secara hormat yaitu Letjen TNI Agus Surya Bakti.

Selain Sesmenko Polhukam, Wiranto juga melantik tiga pejabat eselon I yaitu Mayjen TNI Rudianto sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Pertahanan Negara, Brigjen TNI Purnomo Sidi sebagai Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Teknologi, serta Laksama TNI Yusuf sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah Kemaritiman

Dalam pidatonya wiranto mengatakan, Atas nama pemerintah dan pribadi, dia mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik

Wiranto menekankan pentingnya bagi para pejabat baru tersebut mencermati perkembangan situasi nasional hari ini.

Ia berharap agar para pejabat dapat berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan nasional.

Wiranto mengajak kepada pejabat yang baru untuk
mencermati dinamika situasi nasional, paling tidak saat ini ada 3 masalah aktual yang perlu di cermati secara seksama. Dan harus di selesiakan Hal itu yaitu permasalahan Papua, dan kebakaran hutan di Sumatra dan kalimantan, dan polemik UU KPK.

Untuk diketahui Pelantikan kali ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 107/TPA/2019. Pelantikan yang berlangsung dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 11.45 WIB. Di hadiri oleh perwakilan sejumlah lembaga lain yang berada di bawah koordinasi Kemenko Polhukam, seperti Polri dan TNI.

Penulis: Eddy
Editor: Hengki. L

Baca Juga