Menparekraf Menilai Desa Wisata Cisande Memiliki Segudang Daya Tarik

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Cisande, Sukabumi, Jawa Barat (Dok. Kemenparekraf)
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Cisande, Sukabumi, Jawa Barat (Dok. Kemenparekraf)

Desa juga memiliki segudang daya tarik berupa kegiatan outbond flying fox, panahan, river tubing, camping ground serta Bukit Cemara.

Desa ini juga menonjolkan nilai budaya setempat dengan menghadirkan taman kuliner yang di dalamnya ada angkringan, warung kopi, dan kegiatan cooking traditional class khas Cisande.

Wisatawan juga dapat berkunjung ke rumah produksi kriya sandal jepit, rumah produksi permainan tradisional khas Cisande, rumah produksi anyaman bambu, rumah produksi abon lele, rumah produksi batik khas kecamatan Cicantayan, Sukabumi serta pakaian khas pangsi.

Dengan beragam potensi itu, Sandiaga menjelaskan bahwa Desa Wisata Cisande memiliki potensi wisata yang tidak hanya menarik, tapi juga berkelanjutan, punya potensi bersaing dengan desa wisata kelas dunia, hingga mampu mendorong pembangunan daerah kesejahteraan rakyat.

“Desa Wisata Cisande sebagai peserta dari 1.831 jaringan desa wisata dan Jawa Barat menjadi perwakilan dari 50 desa wisata terbaik. Kita harapkan desa wisata ini dapat membangun Indonesia," ujar Sandiaga. ***

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi
Photographer: kemenparekraf.go.id

Baca Juga