Mensos Berupaya Tingkatkan Eksistensi Lulusan STKS

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat memberikan sosialisasi kepada alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) di kantor Kemensos, Jumat (24/1/2020). foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta. Akuratnews - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara berjanji akan merubah Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) guna meningkatkan eksistensi pekerja sosial dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul dan lebih baik untuk Indonesia.

"Saya sampaikan bahwa saya tidak mau lihat STKS atau Poltekkesos itu kaya gini-gini aja, saya ingin menteri-menteri sosial setelah saya menikmati hasil karya kita," kata Mensos Juliari P Batubara saat memberikan sosialisasi kepada alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) di kantor Kemensos, Jumat (24/1/2020).

Selain itu, harapannya para lulusan dari STKS juga dapat bekerja di Kementerian Sosial guna memberikan pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam hal pelayanan maupun pelatihan untuk mengubah taraf hidup masyarakat.

"Kita berikan dampingan keluarga ini, yang kita hindarkan bagaimana supaya kemiskinan Ini tidak diwariskan," paparnya.

Kedepannya Juliari berharap fasilitas-fasilitas penyuluhan maupun pelatihan dinas sosial baik yang ada di pusat maupun daerah dapat diperbaharui dan ditingkatkan.

"Jangan sampai fasilitasnya bagus tapi brandnya kosong," pungkas Mensos.

Penulis:

Baca Juga