Menteri Australia Barat Kunjungi UPTD ABK di Sidoarjo

Menteri Tinley memegang pundak seorang pelajar ABK bersama Bupati Saiful Ilah (berkopyah) beserta jajaran UPTD ABK Sidoarjo.
Menteri Tinley memegang pundak seorang pelajar ABK bersama Bupati Saiful Ilah (berkopyah) beserta jajaran UPTD ABK Sidoarjo.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Pemerintah Australia Barat tak bakal berhenti memberikan bantuan untuk kegiatan layanan terhadap anak berkebutuhan khusus (ABK) di Indonesia.

Hal itu dikemukakan Menteri Urusan Asia, Australia Barat, Peter Charles Tinley saat mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) ABK di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Jumat (8/11/2019).

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Tinley disambut Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo, H. Asrofi dan Kepala UPTD ABK Sidoarjo, Nanik Sumarviati beserta jajarannya.

"Kedatangan saya ke sini, untuk memantau perkembangan ABK di Sidoarjo, serta selalu membantu jalannya layanan ABK di Indonesia. Karenanya, saya minta dukungan berbagai pihak, agar bisa meningkatkan layanan pada ABK menjadi lebih baik," kata Menteri Tinley.

Sementara itu, Bupati Saiful Ilah menuturkan, berdirinya UPT ABK di Sidoarjo terbilang bagus dan dapat dijadikan percontohan. Terbukti, banyak pemerintah daerah berkunjung untuk belajar di UPT ABK Sidoarjo.

"Pemkab Sidoarjo sangat mendukung kegiatan layanan ABK ini. Saya akomodir dan buatkan regulasinya. Tidak sedikit ABK yang belajar di sekolah biasa. Bahkan, kita fasilitasi mereka masuk ke SMP Negeri. Karena itu, saya minta Pemerintah Australia Barat tetap memberikan pembekalan guru-guru ABK di Sidoarjo,” harapnya.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor:Redaksi

Baca Juga