oleh

Menteri BUMN Tetapkan Dua Direktur Baru Pertamina

Jakarta, Akuratnews.com – Dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK-242/MBU/09/2018, tertanggal 13 September 2018, Pahala Nugraha ditetapkan sebagai Direktur Keuangan dan Ignatius Tallulembang sebagai Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero).

Selain itu, Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perusahaan Perseroan Pertamina juga memberhentikan dengan hormat Gigih Prakoso dan Arief Budiman.

“SK pemberhentian Gigih Prakoso dan Arief Budiman telah diterima, dan perusahaan mengucapkan terima kasih atas kontribusinya dalam menjaga kinerja keuangan dan operasional Pertamina,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, dalam keterangan tertulis yang diperoleh Akuratnews.com, Jumat (14/9/2018).

Adiatma mengatakan, jabatan Direktur Keuangan Pertamina akan dilanjutkan oleh Pahala Nugraha Mansury, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk periode April 2017-2018.

Tak hanya pergantian Direktur Keuangan, RUPS juga menetapkan Ignatius Tallulembang menjadi Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia menggantikan Heru Setiawan. Ignatius sebelumnya pernah menjabat Vice President Refining Project Pertamina dan Komisaris PT Pertamina Lubricants.

“Ignatius sudah memiliki pengalaman lebih dari 24 tahun di Pertamina,” kata Adiatma.

Untuk Heru Setiawan sendiri, Adiatma menuturkan RUPSLB menugaskan Heru sebagai Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko, menggantikan Gigih Prakoso.

“Gigih Prakoso saat ini telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk,” ungkapnya. (Rhm)

Komentar

News Feed