Menuju New Normal, Kabupaten Pemalang tetapkan Jam Malam

Pemalang, Akuratnews.com – Bupati Pemalang Junaedi mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Kabupaten Pemalang. Hal tersebut dijelaskan bahwa new normal merupakan salah satu upaya Pemkab Pemalang untuk memantau kondisi masyarakat untuk menyongsong “New Normal”.

Bupati memastikan pusat perbelanjaan maupun tempat lainnya untuk bersiap melakukan kegiatan secara normal dengan berdampingan dengan virus corona. Bupati juga menekankan akan masyarakat mengindahkan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Ini dalam rangka sosialisasi akan diselenggarakan new normal. Memastikan tempat-tempat usaha ataupun tempat lain itu bisa melaksanakan kegiatan secara normal dengan mengindahkan protokol kesehatan," jelas bupati, Rabu (27/5/2020)..

Dalam memutus rantai penyebaran virus corona serta untuk mendisiplinkan masyarakat, pemkab Pemalang mulai rabu malam (27 Mei 2020) sampai 14 hari kedepan akan diberlakukan jam malam.

“14 hari kedepan tempat-tempat usaha menyesuaikan dengan jam malam," kata bupati.

Menanggapi akan diberlakukan jam malam dan kondisi new normal, management pasar modern sudah menerapkan beberapa kebijakan, diantaranya adalah jam kerja.

“Biasanya buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 wib, mulai diberlakukan jam malam, maka jam buka disesuaikan mulai dari pukul 08.00 sampai 20.00 wib,” Jelas Dede Ali, seorang perwakilan management pasar modern.

Dede berharap para konsumen untuk berbelanja pada siang hari.

Selain itu hal tersebut, management telah memberlakukan protokol kesehatan antara lain, pengunjung akan dicek suhu badannya dan melakukan cuci tangan memakai sabun.

“Untuk transaksi juga kami atur jaraknya sesuai anjuran Physical Distancing” kata Dede Ali.

Dede juga mengakui bahwa sampai sekarang pihaknya belum menerapkan pembatasan jumlah pengunjung.

Penulis: Heru Prabowo

Baca Juga