Menyikapi Perkembangan Situasi Terkini Kesbangpol Jaksel Berikan Pembekalan Anggota FKDM Jaksel

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam menyikapai perkembangan situasi dan dinamika yang terjadi di Wilayah DKI Jakarta yang merupakan Ibu Kota Negara, khususnya di wilayah Jakarta Selatan Kesbangpol Jaksel memberikan pembekalan kepada anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Jakarta Selatan berupa kegiatan Pemantapan Peningkatan Sistem Deteksi Dini untuk memantapkan koordinasi pada landasan kemasyarakatan keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Suku Badan Kesatuam Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) di Hotel Kristal Jaksel pada Rabu (15/5/2019).

Kepala Suku Badan (Suban) Kesbangpol Jakarta Mohammad Sani (Matsani) menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi FKDM dari seluruh Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Selatan untuk menajamkan tugas, pokok dan fungsinya. Selain itu juga berharap, agar dengan kegiatan ini seluruh FKDM dapat benar-benar lebih meningkatkan tugasnya dalam menjaga lingkungan di masing-masing wilayah di Jakarta Selatan.

“Kita harapkan seluruh FKDM ikut menjaga keamanan ditengah masyarakat, Terutama pada lingkungan masing-masing, Ini semua disesuiakan dengan tugas pokok dan fungsinya,” kata Matsani.

Pada acara ini anggota FKDM mendapatkan pembekalan dan pemberian materi dari Peewakilan Polres Metro Jakarta Selatan dan dari Perwakilan dari Kodim 0504/Jaksel serta dari kalangan Profesional oleh Ken Setiawan.

Selesai acara pembekalan kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama serta Sholat Magrib Berjamaah yang sebelumnya diisi dengan Kultum oleh Ustad Ali Ahbab.

Penulis:

Baca Juga