Meracik Jejamu Jadi Gaya Hidup Kaum Milenial

Jakarta, Akuratnews.com - Minuman tradisional jamu kini sudah tak lagi sebagai minuman yang berfungsi meningkatkan kesehatan, tapi sudah mulai menjadi minuman yang terkait dengan tren dan gaya hidup milenial alias kaum muda.

Ditambah lagi, jamu belakangan ini juga menjadi primadona sejak pandemi Covid-19 lantaran khasiat jamu yang dipercaya bisa menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus Corona.

Melihat antusiasme publik, termasuk kaum milenial akan jamu, Mustika Ratu resmi meluncurkan Jejamu, minuman jamu kaum milenial.

"Bekerja sama dengan Alun Alun Indonesia, kita melakukan Soft Launching Pop Up Bar Jejamu di Grand Indonesia West Mall lantai 3. Rencananya, Pop Up Bar Jejamu ini akan Grand Launching pada akhir Agustus 2020 dan akan diikuti di beberapa mal lainnya di kota-kota besar Indonesia," ujar Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Anjani di Jakarta, Sabtu (25/7).

Dijelaskannya, lewat inovasi dan terobosan menarik bersama Alun Alun Indonesia, Pop Up Bar Jejamu by Mustika Ratu diharapkan menjadi tempat nongkrong sehat, gaul dan keren dengan sajian minuman jamu di mal pusat Ibukota.

"Jejamu dapat dinikmati semua umur, namun kita memiliki visi menarik generasi muda untuk mencoba menu-menu jamu fusion dan jamu tradisional. Melalui gerakan Jamuvement. Kami ingin membuat jamu menjadi lifestyle dengan tema 'Be Healthy, Stay Healthy'," jelas Kusuma Anjani.

Ketertarikan milenial akan jamu pun diakui Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Putri. Ia menyebut sudah banyak teman-temannya yang gandrung akan jamu.

"Saya sudah rutin minum jamu sejak mulai karir sebagai model. Dan setelah menjadi Puteri Indonesia, saya lebih sering menikmati Jejamu by Mustika Ratu. Rasa favoritku yang jahe merah dan cocopandan," ujar dara yang akrab disapa Ayu ini.

Ayu bahkan telah beberapa kali ikut Jamu Barista mengolah Jejamu jadi minuman yang enak dan kekinian. Hal itu pun dibuktikannya dengan kemampuannya mengolah jamu menjadi minuman yang nikmat dan cocok dengan selera anak muda.

"Kaum milenial juga sudah mulai suka dengan jamu sebagai budaya baru. Jadi dengan adanya kafe jamu, nongkrong lebih sehat," ucapnya.

Untuk diketahui, Jejamu by Mustika Ratu ini sendiri hadir dengan lima varian rasa yakni:

1. Kunir Asam, yang merupakan perpaduan antara kunyit dan asam jawa, Khasiatnya mengurangi resiko kerusakan sel akibat kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan nyeri haid.

2.Coco Pandan Latte, yang merupakan minuman paduan rasa pandan dan kelapa ini tak hanya menyegarkan, namun juga menyehatkan tubuh, kaya zat yang dapat meningkatkan dan menjaga stamina secara alami. Minuman ini mempunyai manfaat yang sama dengan kopi biasa yaitu tidak membuat ngantuk.

3. Temulawak Latte atau Rimpang Temulawak yang mengandung kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Temulawak mengandung senyawa anti radang yang bisa menghambat produksi prostaglandin E2 yang memicu peradangan. Khasiatnya sebagai Anti Radang, anti bakteri dan jamur, membantu mengatasi masalah pencernaan, membantu memelihara kesehatan fungsi hati.

4. Golden Turmeric Latte, terbuat dari kunyit yang mengandung antioksidan dan anti bakteri. Kandungan minyak atsiri dari kunyit dapat mencegah asam lambung dan menyembuhkan penyakit hati serta saluran empedu. Khasiatnya meredakan nyeri sendi, menghangatkan tubuh, memberikan energi, mengilangkan pegal linu, mengandung anti oksidan dan anti bakteri.

5. Jahe Merah Sereh, minuman ini mengandung zat yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga ampuh mengurangi mual dan anti oksidan. Khasiatnya, menghangatkan tubuh, mencegah masuk angin dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga